7 Kunci Keahlian yang harus diperhatikan ketika merekrut

7 Kunci Keahlian yang harus diperhatikan ketika merekrut

Dalam dunia yang serba cepat dan pendistribusian kerja, kepemimpinan dan pengambilan keputusan strategis telah menjadi hal yang sangat penting, oleh karena itu Anda sebagai HRD harus mampu melihat keahlian yang dimiliki oleh setiap kandidat. Berikut merupakan ciri-ciri eksekutif yang dilengkapi dengan fleksibilitas dan kecerdikan dalam menghadapi perubahan yang diperlukan.

  • Kemampuan untuk menentukan Prioritas
  • Bekerja dengan baik dalam tim
  • Kesadaran Organisasi
  • Pemecahan Masalah yang Efektif
  • Kesadaran Diri
  • Proaktif
  • Kemampuan untuk Mempengaruhi
  • Membuat Keputusan Efektif
  • Kecepatan Belajar
  • Keahlian Teknis

Hanya satu masalah: organisasi mencatat bahwa keahlian ini adalah “langka” dan bahwa sebagian “karyawan kurang memiliki keterampilan dan kompetensi yang ideal untuk mencapai hasil yang diinginkan pengusaha.”

Untungnya, beberapa jenis pencari kerja ingin memberikan kontribusi lebih yang berarti untuk organisasi mereka dan mengembangkan karir mereka agar menjadi lebih baik dalam menguasai keterampilan baru.

Ingatlah tujuh ciri – ciri berikut ini ketika Anda mewawancarai karyawan baru untuk menentukan apakah mereka memiliki sesuatu yang diperlukan untuk melengkapi anggota tim Anda atau tidak.

Keterampilan Komunikasi

Istilah “keterampilan komunikasi” meliputi tiga kemampuan, yaitu kemampuan untuk mendengarkan, menulis dan berbicara. Ini merupakan salah kualitas yang paling penting bagi employer dalam mencari karyawan, hal ini sangat penting dalam menerima, menafsirkan dan memberikan arahan, termasuk kecerdasan sosial yang juga penting: Karyawan harus mampu untuk memahami di mana rekan-rekan, kolega dan mitra strategis berasal, bukan hanya kata-kata yang mereka ucapkan, sehingga mereka dapat lebih berempati dan bertindak atas informasi ini.

Multi-tasking

Ada Kemungkinan bahwa karyawan Anda akan terlibat secara bersamaan dalam beberapa proyek, tugas atau inisiatif. Oleh karena itu, kemampuan untuk menangani semua dengan penuh kepercayaan diri adalah keterampilan yang sangat bernilai. Multi-tasking yang efektif dicapai ketika pekerjaan selesai secara efisien dan benar, dengan tingkat stres yang kecil.

Antusiasme

Antusiasme merupakan aset yang berharga dalam merekrut karyawan baru, karena ini menunjukkan bahwa calon karyawan tersebut bergairah mengenai tugas-tugas yang akan dia lakukan untuk perusahaan. Ini merupakan hal yang positif dan hal ini dapat membuat perbedaan yang nyata dalam lingkungan kerja yang tegang dan penuh dengan tekanan kerja. Plus, menurut Sigal Barsade, profesor manajemen di Wharton School of University of Pennsylvania, sikap positif tidak hanya menular, tetapi juga memiliki dampak pada kinerja pekerjaan secara keseluruhan, pengambilan keputusan, kreativitas dan omset. Sikap seorang pemenang dapat sangat berharga dan menular.

Pengambilan Keputusan

Pemecahan masalah adalah suatu keterampilan yang berada di suatu tempat pada nexus kreativitas dan logika. Mereka yang mampu menunjukkan hal tersebut memiliki kemampuan secara objektif dalam menafsirkan sinyal masuk dan bertindak secara serius ketika memerlukan sebuah solusi. Pekerja dengan keterampilan pemecahan masalah bukan hanya pemikir strategis, mereka juga mampu menjaga kepala tetap dingin ketika situasi yang tidak diinginkan muncul dan menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Organisasi

Keterampilan organisasi yang solid bisa menjadi aset untuk setiap pekerja. Hal menunjukkan bahwa seorang karyawan cukup disiplin dalam mengumpulkan informasi dan data yang diperlukan untuk menyelesaikan tugasnya dan mengelolanya dengan baik dan tepat waktu – ini merupakan kemampuan penting yang dimiliki oleh setiap pemimpin. Keterampilan organisasi yang kuat tidak hanya membuat manajer besar, tetapi mereka juga dapat membantu karyawan untuk menjadi lebih profesional, efisien dan produktif.

Integritas

Integritas berarti menjadi benar dan jujur kepada diri sendiri dan orang lain. Hal ini menunjukkan bahwa seseorang mengetahui kekuatan dan kelemahannya, tidak takut untuk membuat kesalahan atau menerima tanggung jawab untuk melakukannya, dan memiliki tingkat kesetiaan yang tinggi. Seseorang dengan integritas yang kuat dapat dipercaya dan dihormati serta bertanggung jawab dan memiliki prinsip seperti pepatah lama “kejujuran adalah kebijakan terbaik” – memiliki karyawan seperti ini sebuah anugerah bagi perusahaan Anda.

Likeability

Ada kemungkinan bagian dari divisi Anda membutuhkan karyawan yang dapat diajak untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan orang lain, oleh karena itu Anda membutuhkan seseorang yang hangat, ramah, dan santai – seorang team player yang solid yang dapat membantu meningkatkan kepercayaan dari partner bisnis agar kerjasama Anda dengan mereka dapat berjalan dengan baik.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Kerjayuk
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait