5 Tips untuk merangsang kreativitas tim Anda

5 Tips untuk merangsang kreativitas tim Anda

Entah apakah profesi Anda adalah seorang akuntan, insinyur, pemasar, setiap orang ingin menjadi kreatif. Setidaknya itulah yang dilihat oleh Charlie Nooney. “Ini merupakan salah satu kata yang paling ingin diasosiasikan kepada setiap orang,” kata CEO dari MobiTV. Berikut ini merupakan beberapa tips sederhana yang dia berikan kepada setiap pemimpin agar dapat menggunakannya untuk merangsang kreativitas di tempat kerja.

Sebagai pemimpin, Anda harus antusias

Sebelum ada MobiTV tujuh tahun yang lalu, Nooney bekerja selama 15 tahun di perusahaan Walt Disney, tempat dimana agar dapat menjadi karyawan yang sukses Anda harus melakukan keajaiban. “Hal yang ingin kami coba disini adalah mengubah antusias tersebut menjadi keajaiban bagi diri kita,” kata Nooney. “Ada beberapa hal yang tidak dapat Anda bohongi.”

Tetap mengikuti trend teknologi

Engineer MobiTV membayangkan sebuah produk seperti Chromecast HDMI jauh sebelum Google mengeluarkan versi mereka. “Sangat baik bagi karyawan untuk melihat hal yang kita kerjakan dan diluncurkan dalam waktu dekat, perusahaan seperti Google juga mengatakan bahwa hal itu sangat inovatif,” kata Nooney.

Cari cara untuk menunjukkan bahwa Anda peduli

Intinya adalah mengkomunikasikan secara nyata bahwa Anda dapat dipercaya, sehingga tim Anda merasa memiliki kebebasan untuk mencoba hal baru dan mendiskusikan ide mereka tanpa ada yang melabel negatif. “Jika orang – orang tidak percaya dengan lingkungan dimana mereka berada, mereka akan bermain aman dan hal itu akan membatasi kreativitas,” katanya.

Menjadi otentik

Orang – orang sangat ahli ketika mencium suatu kebohongan, jadi Anda harus melakukan apapun untuk memiliki passion mengenai perusahaan Anda dan orang – orang yang bekerja untuk meraih tujuan perusahaan. “Jika Anda dapat berjalan setiap pagi dan mengatakan, saya sangat bersemangat dengan apa yang saya lakukan, saya peduli dengan orang – orang yang bekerja bersama dengan saya, dan saya tahu mereka mempercayai saya, sama seperti saya mempercayai mereka” maka semuanya akan berjalan seiringan untuk bersama – sama meraih tujuan.

Minta saran dari berbagai divisi

Anda mungkin akan kaget mengenai ide yang dimiliki divisi keuangan mengenai produk Anda, atau ide yang dimiliki oleh orang – orang teknis mengenai pemasaran. “Jika mereka mempercayai Anda, jika mereka diperbolehkan untuk melakukan kesalahan dan Anda mau mendengarkan mereka, mereka akan mengatakan ide mereka,” kata Nooney. “Jika Anda menghancurkan pemikiran mereka, Anda tidak akan pernah mendengarnya (dari mereka) lagi.”


Ditayangkan sebelumnya dari situs kerjayuk
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait