5 Pelajaran penjualan sederhana untuk orang – orang yang bukan sales

5 Pelajaran penjualan sederhana untuk orang – orang yang bukan sales

Garrett Buhl Robinson bukanlah seorang sales yang Anda lihat pada umumnya, namun dia adalah sales yang paling efektif dalam melakukan penjualan yang pernah saya temui, kata Jeff Shore.

Robinson adalah seorang author dari tiga buku yang dia cetak sendiri, dan seperti yang sering dikatakan penulis buku kepada Anda, menulis sebuah buku jauh lebih mudah daripada menjual buku.

Istri saya Karen dan saya pernah bertemu dengan Robinson ketika berjalan – jalan di Bryant Park, New York. Saya melihat dia dari jarak jauh dengan penuh rasa penasaran ketika dia melakukan kontak dengan orang – orang yang berada di taman.

Kebanyakan orang akan mengabaikannya, namun ada beberapa orang yang berhenti untuk melakukan sedikit pembicaraan, dan percayalah pada saya jika Anda berhenti dan berbicara dengan Garrett Buhl Robinson, Anda akan membeli sebuah buku.

Robinson memberikan presentasi dengan caranya sendiri untuk melakukan klosing penjualan.

Melakukan kontak

Robinson memposisikan dirinya diantara dua jalan yang ramai, dimana dia dapat bertemu dengan banyak orang yang sedang menikmati waktu mereka di siang hari. Dia menyapa setiap orang yang lewat yang melakukan kontak mata dengan dia dengan cara yang bersahabat dan mengucapkan “Hello, Bagaimana hari Anda saat ini?” Sederhana, autentik, dan efektif.

Pelajaran sederhana penjualan: Berbicaralah kepada setiap orang dengan sesuatu yang positif dan pendekatan natural.

Menemukan

Ketika orang – orang berhenti, Robinson memberikan pertanyaan sederhana untuk meng-engage mereka dengan topik yang sudah disiapkan. “Apakah Anda suka membaca?” (kebanyakan orang akan menjawab “ya”) kemudian di follow up dengan pertanyaan “Anda lebih suka fiksi atau puisi?” Hal ini dia lakukan untuk mengetahui preferensi yang disukai oleh calon pembeli.

Pelajaran sederhana penjualan: Berikan dua atau tiga pertanyaan sederhana untuk membantu Anda mengetahui apa yang disukai calon pembeli Anda.

Demonstrasikan

Robinson mengambil sebuah buku dan memberikan 30 detik petunjuk seputar buku yang dia jual. Presentasi yang diberikan sangat baik (karena sudah dilatih berulang – ulang) dan dalam bentuk pembicaraan. Yang paling penting adalah Robinson mendemonstasikan pekerjaan dia dengan passion. Dan semua yang dia katakan akan meyakinkan calon pembeli untuk membeli bukunya.

Pelajaran sederhana penjualan: Buat presentasi Anda tetap pendek, menarik, dan jelaskan dengan penuh hasrat.

Bertanya

Klosing penjualan Robinson bukanlah hal yang menakutkan atau kompleks, dia hanya bertanya kepada calon pembeli Anda “Maukah Anda membeli satu kopi buku ini? Hanya $10 saja”. Dia memberikan pertanyaan tersebut sambil tersenyum dan berasumsi bahwa jawaban yang diberikan adalah “ya”.

Pelajaran sederhana penjualan: Berikan pertanyaan kepada calon pelanggan apakah mereka mau membeli produk Anda. Buatlah agar tetap sederhana dan dalam bentuk pembicaraan. Tanyakan saja!

Refferal

Robinson tidak berhenti sampai pada penjualan saja. Dia memberikan orang – orang kartu nama dia yang mencantumkan alamat website dan informasi kontaknya dan meminta mereka untuk memposting pikiran mereka mengenai buku yang mereka baca pada halaman sosial media.

Pelajaran sederhana penjualan: Mengapa berhenti pada satu penjualan saja, jika Anda mampu menjual lima lagi?

Seperti yang sudah saya katakan bahwa Garrett Buhl Robinson bukanlah sales yang sering kita lihat pada umumnya. Namun dia memahami benar – benar sebuah proses penjualan dengan cara yang menarik dan sederhana.

Dia menunjukkan passion mengenai produk yang dia jual dan berani untuk keluar dari zona nyaman dia untuk berinteraksi dengan pelanggan dia dan meminta mereka untuk membeli buku dia.

Apakah saya baru saja mendeskripsikan diri Anda dan tingkat komitmen Anda? Atau ini adalah saatnya untuk keluar dan mengimplementasikan pelajaran dari Robinson?

 

Sumber : kerjayuk.com

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait