5 Kata yang dibenci pelanggan

5 Kata yang dibenci pelanggan

Kata – kata bukan hanya berdasarkan definisinya saja, kata – kata juga membawa pesan emosional. Ketika saya membantu klien, saya menemukan lima kata yang dapat menyinggung perasaan pelanggan.

Mengajarkan

Contoh: “Saya akan mengajarkan Anda beberapa hal…”
Mengapa pelanggan membencinya: “Mengajar” memberikan gambaran tentang guru SD yang membicarakan hal – hal yang membosankan. Seharusnya Anda menggantinya dengan mengatakan: “Pada webinar ini saya akan membagikan…” Mengapa ini terdengar lebih baik: “Membagikan” memberitahukan bahwa Anda memiliki sesuatu yang berharga yang selama ini Anda simpan.

Belajar

Contoh: “Pada sesi ini, Anda akan belajar…”

Mengapa pelanggan membencinya: “Belajar” sesuatu membutuhkan waktu dan energi, keduanya merupakan hal yang sangat terbatas dalam dunia bisnis. Seharusnya Anda menggantinya dengan mengatakan: “Pada sesi ini Anda akan menemukan…”
Mengapa ini terdengar lebih baik: “Menemukan” sesuatu biasanya merupakan sesuatu yang menyenangkan dan tidak membutuhkan usaha keras.

Detail

Contoh: “Jika Anda tertarik, saya bisa menyediakan informasi lebih detail.”

Mengapa pelanggan membencinya: “Detail” berdasarkan definisinya merupakan hal yang tidak penting dan sepele. Mengapa hal tersebut dapat menarik perhatian mereka? Seharusnya Anda menggantinya dengan mengatakan: “Jika Anda tertarik, saya dapat membagikan beberapa pengetahuan tambahan…”

Mengapa ini terdengar lebih baik: “Pengetahuan” merupakan hal yang unik dan berharga. Siapa sih yang tidak tertarik untuk mengetahuinya lebih banyak tentang hal tersebut?

Case Studi

Contoh: “Website kami memiliki case studi yang menunjukkan cara…”

Mengapa pelanggan membencinya: “Case studi” merupakan pembicaraan akademik. Kata “studi” mengindikasikan waktu dan usaha. Dan kata “Case” itu seperti tindakan legal yang mengerikan. Seharusnya Anda menggantinya dengan mengatakan: “Website kami memiliki cerita sukses tentang…”

Mengapa ini terdengar lebih baik: Storytelling merupakan hal yang membuat kita menjadi seperti manusia. Setiap orang suka untuk mendengar cerita dengan awal permulaan, pertengahan, dan akhir cerita yang menyenangkan.

 
Garansi

Contoh: “Kami menawarkan garansi uang kembali…”
Mengapa pelanggan membencinya: Kata “garansi” telah digunakan sebagai bentuk “kebohongan” selama bertahun – tahun yang membuat kata tersebut menjadi tidak bisa dipercaya lagi. Seharusnya Anda menggantinya dengan mengatakan: “Kami akan mengembalikan uang Anda jika…”

Mengapa ini terdengar lebih baik: “Mengembalikan” merupakan sebuah janji yang diharapkan pelanggan jika mereka tidak puas dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Kerjayuk
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait