5 Cara meningkatkan penjualan toko online via BBM

5 Cara meningkatkan penjualan toko online via BBM

Apakah anda mempunyai toko online?? Jika iya, maka artikel: meningkatkan penjualan toko online melalui pesan BBM ( Blackberry Messenger ) layak Anda simak. Pengguna BBM di indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat, terlebih lagi saat ini BBM sudah bisa digunakan pada platform Android. Tentu, ini akan membuka peluang yang lebih besar untuk mencari calon pelanggan /pembeli produk yang sedang anda pasarkan.

Ini merupakan peluang yang sangat besar dan hal ini sudah dibuktikan oleh chloe, anak remaja berusia 12 tahun yang mampu meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah hanya dengan berjualan produk fashion via BBM dan Instagram. Jika Anda mau, Anda pun bisa melakukan hal yang sama. Berikut ini merupakan beberapa tips untuk berjualan via BBM.

Cari dan tambah kontak BBM Anda

Ini merupakan teknik pertama yang harus Anda lakukan. intinya adalah semakin banyak kontak BBM Anda, maka semakin besar peluang Anda untuk melakukan transaksi penjualan. Namun jangan lupa, untuk menciptakan transaksi penjualan anda harus mencari kontak person yang berpotensial untuk melakukan transaksi. Ini artinya Anda harus benar – benar cerdas dalam memilih kontak person yang akan Anda masukkan ke dalam daftar pertemanan BBM Anda. Untuk menambah kontak BBM Anda dapat melakukan beberapa cara seperti berikut ini:

  • Promosikan PIN melalui teman
  • Pasang pin di Website, FB, Twitter dan instagram Anda
  • Gunakan jasa tambah kontak BBM (jika memang diperlukan)

Gantilah DP BBM secara rutin

Trik kedua adalah mengganti DP ( Display Picture ) BBM Anda secara berkala dengan foto – foto produk yang Anda miliki sehingga produk Anda dapat dilihat oleh teman – teman Anda. Dengan secara rutin mengganti DP BBM Anda, maka kemungkinan produk Anda dilihat oleh teman – teman Anda semakin besar dan Anda pun dapat menampilkan beberapa produk baru atau produk – produk yang berpotensi untuk dijual kepada teman – teman Anda. Pasanglah foto yang menarik dan memiliki nilai jual yang bagus.
Sebarkan informasi produk anda ke seluruh kontak atau yang biasa kita kenal dengan Broadcast ( Pesan Siaran ) secara rutin dan berkala. Jangan lakukan hal ini berlebihan karna tidak semua orang menyukai BC, namun lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam satu hari.
 

Membuat Grup BBM

Membuat grup BBM juga sangat membantu untuk menjaga loyalitas pelanggan. Caranya adalah dengna menambahkan kontak pelanggan Anda ke dalam sebuah grup khusus. Bila Anda memiliki produk baru, bagikan informasinya kepada grup orang yang sudah pernah membeli produk Anda. Ini dapat membuat orang tersebut merasa istimewa dan kemungkinan mereka untuk membeli produk Anda menjadi lebih besar.

Grup BBM juga bisa Anda gunakan sebagai media untuk memberikan diskon khusus kepada anggota grup. Selain diskon, Anda juga bisa membuat jejaring reseller dan dropship dalam grup yang Anda buat. Dengan adanya grup khusus ini, maka bisnis online Anda berkembang dengan lebih cepat.

Gunakan nama yang mudah di ingat dan jangan lupa sertakan nomor kontak

Mengganti atau menggunakan nama yang rumit merupakan kesalahan yang sering terjadi ketika menggunakan BBM. Jangan pernah mengganti nama Anda menjadi karakter yang sudah di ingat, contohnya nama kerjayuk diganti menjadi k3rj4yuk. Jadi agar pelanggan anda tidak bingung, buatlah nama toko yang mudah untuk di ingat dan pastikan kontak id Anda yang lain seperti Whatsapp, Line atau akun FB dan twitter dicantumkan.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Kerjayuk
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait