4 Kunci pemasaran pada twitter

4 Kunci pemasaran pada twitter

Lihatlah aktivitas media sosial sebagian besar perusahaan, kehadiran mereka dalam media sosial Twitter memang masih kecil, namun hal ini terus meningkat seiring dengan pertumbuhan platform media sosial tersebut. Twitter awalnya diciptakan untuk berbagi pikiran pendek, dan sekarang telah menjadi salah satu dari tiga platform media sosial yang paling banyak digunakan, selain Instagram dan Facebook. Oleh karena itu Anda harus memberikan perhatian pada setiap tweet Anda.

Pada kerjayuk.com, tweet yang kami bagikan merupakan hal – hal yang bersifat motivasi atau inspirasi. Punya Anda mungkin berbeda dengan kami. Tetapi intinya adalah kembangkan kehadiran Anda dalam media sosial Twitter melalui konten yang menarik. Seorang follower yang berpotensial tidak mungkin akan menghabiskan waktu pada halaman website Anda, jika tweet Anda tidak menarik. Jadi untuk meraih hal itu, pastikan bahwa kehadiran Anda dalam Twitter sejalan dengan brand Anda.

Dengan pengguna aktif lebih dari 300 juta, Twitter merupakan sebuah platform yang tidak boleh Anda lewatkan. Untuk memastikan bahwa Anda menggunakannya dengan efektif, lakukan empat kunci berikut ini:

Favorite / Retweet konten menarik

Menemukan konten dengan menggunakan hashtag dapat menjadi kunci untuk mengembangkan follower Anda. Ketika Anda memfavoritkan suatu konten, Anda akan mendapatkan perhatian dari orang tersebut. Melakukan hal tersebut secara manual dapat menjadi pekerjaan yang melelahkan, oleh karena itu Anda dapat mengotomatisasi pekerjaan tersebut dengan menggunakan platform seperti FlockWithMe.io.

Sering – sering melakukan tweet

Untuk memastikan akun Anda tetap aktif, saya merekomendasikan Anda untuk melakukan tweet setidaknya satu kali dalam sehari. Jika Anda menjalankan Twitter untuk melakukan branding maka Anda dapat melakukannya tanpa batas.

Interaksi dengan follower Anda

Melakukan tweet pada konten Anda, sama pentingnya dengan memberikan respon kepada orang yang melakukan mention kepada Anda. Jika seseorang melakukan tweet @twitteranda, pastikan bahwa Anda meresponnya dengan cepat. Seringkali, sebuah brand menggunakan Twitter sebagai perpanjangan dari aktivitas layanan pelanggan.

Menangkap Trend

Salah satu cara terbaik untuk mengintegrasikan brand Anda pada komunitas Twitter adalah dengan memberikan tanggapan Anda mengenai trend yang terjadi. Jika salah satu tweet Anda menjadi viral, maka kemungkinan Anda untuk mendapatkan banyak follower menjadi semakin tinggi. Untuk melihat trend pada Twitter, Anda cukup membuka halaman home Twitter dan lihatlah bagian kiri bawah.

Dengan semakin berkembangnya Twitter, maka sudah seharusnya Anda membuat media sosial ini sebagai salah satu strategi dalam pemasaran Anda. Dengan melakukan interaksi pada follower Anda, Anda akan menemukan bahwa mereka akan semakin setia dengan brand Anda. Anda dapat meninggalkan sebuah jejak perusahaan Anda melalui Twitter dan tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak menggunakan hal ini. Jika perusahaan Anda belum memiliki kehadiran dalam Twitter, maka sekaranglah saatnya untuk memulai atau Anda akan kehilangan peluang untuk mendapatkan pelanggan yang berpotensial.

Ayo tunggu apa lagi?


Ditayangkan sebelumnya dari situs kerjayuk
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait