3 alasan perusahaan Anda tidak berkembang

3 alasan perusahaan Anda tidak berkembang

Saya baru saja melakukan beberapa diskusi dengan entrepreneur di perusahaan yang sudah berjalan selama beberapa tahun, jadi bukan sepenuhnya startup, dan saya menyadari ada seorang pemimpin perusahaan yang komplain dan mengatakan: “Mengapa perusahaan saya tidak berkembang dengan cepat?”

Hal ini merupakan topik yang mudah untuk dijawan dengan beberapa diskusi mengenai strategi pemasaran dan penjualan, tetapi saya tidak puas jika jawaban yang diberikan hanya berada pada permukaan saja, jadi saya menggalinya lebih dalam dan menemukan tiga permasalahan:

Ekspektasi terhadap pegawai terlalu tinggi

Seringkali Anda mendengar cerita seperti ini:

Anda memulai sebuah perusahaan karena Anda tidak ingin bekerja untuk orang lain dan berpikir bahwa Anda dapat melakukan hal yang dengan lebih baik daripada mereka dan bersedia untuk mengambil resiko apapun.

Jadi Anda berhenti bekerja, membuka sebuah toko dan setelah beberapa bulan Anda sadar bahwa Anda bisa, kenyataannya Anda melakukan lebih baik dari mereka, dan meraih kesuksesan lebih awal. Kemudian setelah berjalan beberapa tahun Anda memiliki beberapa orang yang bekerja untuk Anda, beberapa dari mereka bertanggung jawab untuk mengembangkan bisnis melalui penjualan.

Masalah akan datang ketika Anda menyadari bahwa sebagus apapun pegawai Anda ketika interview, mereka tidak terlihat ingin bekerja sekeras Anda. Anda mengharapkan agar segala sesuatunya berjalan sesuai dengan prosedur, memberikan semua fasilitas – fasilitas yang dibutuhkan kepada mereka dan Anda hanya tinggal duduk dan rileks selagi mereka mengembangkan bisnis Anda, benar? Semua itu salah.

Menemukan salesman yang secara natural akan menganggap bisnis Anda seperti miliknya sama seperti unicorn, tidak mungkin Anda dapat menemukannya. Jika Anda merasa memiliki satu orang seperti itu, mohon untuk dijadikan tawanan, karena para ilmuwan dan komunitas pebisnis akan sangat tertarik untuk mempelajari makhluk tersebut.

Jangan pernah membuat kesalahan dengan menciptakan ekspektasi bahwa pegawai Anda akan bekerja seperti Anda atau berpikir seperti Anda. Karena jika mereka dapat melakukan hal tersebut, mereka akan membangun bisnis mereka sendiri dan tidak mungkin bekerja untuk Anda. Lebih baik, Anda memberikan mereka pelatihan mengenai kepemimpinan dan struktur untuk membantu mereka berkembang dan lebih sukses lagi.

Kurangnya kemauan untuk membuat keputusan sulit

Dalam bisnis, ada beberapa keputusan sulit yang harus dibuat setiap harinya dan ada beberapa keputusan sulit organisasi yang akan membutuhkan waktu berminggu – minggu bahkan berbulan – bulan untuk dapat menyelesaikannya.

Walaupun hal ini sangat jarang terjadi, tetapi hal ini akan menentukan masa depan dan arah perusahaan Anda. Keputusan ini seringkali mudah untuk dihindari, sehingga akan mengurangi pekerjaan Anda, tetapi Anda akan berada pada status quo.

Anda tidak boleh berekspektasi bahwa perusahaan Anda akan berkembang ke status “dominasi dunia” atau “dominasi kota”, jika Anda tidak dapat membuat keputusan yang diperlukan atau menginvestasikan waktu dan usaha untuk mengubah arah perusahaan. Hal ini tidak akan menjadi hal yang nyaman atau menyenangkan, tetapi hal ini harus dilakukan. Perubahan tidak akan datang tanpa perubahan.

Tidak ada cara untuk melacak nomor – nomor penting

Ini merupakan topik yang dapat dibahas lebih detail bahkan dibuat satu artikel sendiri, tetapi hal ini cukup penting untuk dibahas, walaupun hanya rangkuman. Perusahaan yang masih muda cenderung kurang memiliki laporan secara fungsional.

Sekarang saya menyadari bahwa salah satu alasan mengapa Anda meninggalkan perusahaan besar tempat Anda bekerja adalah karena Anda tidak suka di micro manage dengan jumlah laporan yang menggunung.

Laporan yang harus dibuat oleh perusahaan Anda harus meliputi informasi feedback yang dibutuhkan oleh Anda atau tim Anda secara real-time berdasarkan apa yang personal lapangan, sales, dan support lihat ketika mereka berinteraksi dengan pelanggan dan klien. Feedback inilah yang akan membantu Anda untuk menyesuaikan kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh pelanggan Anda.

Jika Anda sudah melakukan hal ini sejak awal, maka hal ini akan menjadi sesuatu yang biasa saja. Namun, jika Anda baru melakukan hal ini, maka pastikan bahwa tim Anda mengetahui apa tujuan sebenarnya Anda meminta mereka membuat laporan tersebut.

Pahami bahwa pegawai Anda akan semakin baik jika Anda memimpinnya dengan baik. Anda tidak dapat merekrut orang dan mengharapkan mereka untuk produktif tanpa kepemimpinan dan struktur.

Lakukan hal ini untuk diri Anda dan bisnis Anda dan habiskan beberapa waktu untuk introspeksi dan ambil keputusan yang berat, Apakah Anda orang yang tepat untuk melakukan hal tersebut, jika tidak, pekerjakan orang yang dapat melakukan hal tersebut.

 

Sumber : kerjayuk.com

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait