3 Alasan mengapa SEO Anda gagal

3 Alasan mengapa SEO Anda gagal

Mengimplementasikan strategi optimisasi mesin pencari saja tidak cukup untuk membuat Anda berada di halaman pertama hasil pencarian Google.

Bahkan dengan rencana SEO yang baik, tidak ada jaminan bahwa Anda akan mendapatkan hasil yang Anda harapkan.

Ada beberapa alasan mengapa strategi SEO Anda gagal untuk membuat website Anda berada di halaman pertama Google. Tanpa memahami apa kesalahan yang Anda lakukan, konten Anda akan tetap berada di halaman tengah atau akhir hasil pencarian Google.

Berikut ini merupakan kesalahan umum yang harus di hindari:

Anda tidak menggunakan kata kunci yang tepat

Menentukan kata kunci terbaik untuk Anda dan organisasi Anda dapat menjadi hal yang sulit, terutama jika Anda bekerja dalam kategori (niche) yang ramai.

Kesalahan umum yang berhubungan dengan kata kunci adalah seringnya menggunakan satu kata kunci, bukan long-tail keyword, dengan harapan mendapatkan ranking pertama dengan menggunakan kata kunci populer, dan mentargetkan kata kunci terlalu spesifik (atau tidak terlalu spesifik).

Jika Anda menggunakan satu kata kunci atau kata kunci yang populer, website Anda mungkin tidak akan tampil pada hasil pencarian yang spesifik. Jika Anda tidak dapat berkompetisi dengan perusahaan yang memiliki anggaran jutaan dollar untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan posisi pertama di hasil pencarian, maka sangat penting bagi Anda untuk menggunakan strategi SEO di sekitar kata kunci populer tersebut.

Dalam perjalanan Anda mencari kata kunci terbaik, jangan terlalu spesifik dan terlalu luas. Jika Anda mengoptimalkan kata kunci yang terlalu luas, pelanggan potensial Anda akan kesulitan untuk menemukan Anda.

Dengan kata lain, jika tidak ada yang mencari kata kunci yang Anda pilih, Anda tidak akan dapat ditemukan. Oleh karena itu, jangan membuat pelanggan potensial Anda kesulitan untuk menjangkau halaman website Anda.

Pilihlah kata kunci yang cukup spesifik untuk mendeskripsikan organisasi Anda dengan baik, tetapi cukup luas untuk menjangkau orang – orang yang mungkin mengetik kata kunci pada teks pencarian Google.

Anda tidak menggunakan tools pemasaran digital

Tools pemasaran digital membantu Anda melihat mana yang berhasil dan mana yang tidak, jadi Anda akan tahu dimana kekuatan strategi Anda dan mana yang perlu di dukung.

Jika Anda hanya mengukur kesuksesan strategi SEO Anda berdasarkan peningkatan dalam bisnis, Anda mungkin akan kecewa, sebab untuk mengoptimalkan konten website Anda memerlukan waktu, usaha, dan peningkatan yang terus menerus dilakukan.

Tools manajemen akan memberikan Anda kemampuan untuk memantau dan memahami sisi SEO yang tidak dapat Anda lihat sebelumnya dan pengkuran hasilnya bukan hanya dilihat dari peningkatan bisnis saja. Tools yang Anda pilih dapat memberikan Anda informasi mulai dari berapa banyak pengunjung baru Anda hingga kata kunci potensial yang mungkin dapat bekerja lebih baik untuk bisnis Anda.

Mendapatkan bantuan dari software / hardware komputer, program online, atau tools pemasaran lainnya sangat dibutuhkan untuk menciptakan strategi SEO yang kuat. Perubahan teknologi yang konstan memerlukan peningkatan yang signifikan juga, sebab hardware / software yang Anda gunakan akan berdampak pada performa situs Anda.

Sebuah pengetahuan tentang jaringan akan memberikan Anda keuntungan untuk memahami mana bagian – bagian dari komputer yang dapat memberikan dampak buruk pada situs Anda. Jangan biarkan usaha SEO Anda gagal karena Anda tidak beradaptasi dan melakukan penyesuaian.

Anda tidak mentargetkan pelanggan Anda

Strategi SEO Anda perlu berada di sekitar apa yang diperlukan oleh pelanggan atau calon pelanggan Anda. Jika Anda tidak memahami pelanggan Anda, maka kemungkinan besar strategi SEO Anda akan gagal.

Mentargetkan audiens yang salah tidak akan meningkatkan bisnis Anda meskipun strategi SEO Anda dapat membuat Anda tampil pada halaman pertama hasil pencarian. Intinya, jika situs Anda tampil pada halaman pertama hasil pencarian yang tidak sesuai dengan audiens Anda, maka itu tidak ada artinya bagi bisnis Anda. Yang benar adalah situs Anda harus dapat tampil pada audiens yang tepat agar orang – orang yang mencari bisnis Anda dapat menemukan Anda.

Cara yang paling baik untuk melihat apakah Anda menjangkau audiens yang tepat adalah dengan melihat bounce rate Anda. Bounce rate merupakan salah satu cara untuk mengukur orang – orang yang datang pada situs Anda dan berapa lama mereka berada di halaman tersebut. Jika bounce rate Anda tinggi, itu artinya situs Anda muncul pada hasil pencarian yang tidak tepat dan strategi SEO Anda harus disesuaikan kembali.

Sediakan waktu untuk mengenali siapa target pelanggan Anda yang sebenarnya dan seperti apa cara mereka melakukan pencarian secara online. Orang yang lebih tua tentu tidak akan melakukan pencarian yang sama seperti yang dilakukan anak muda. Kata kunci Anda harus merepresentasikan audiens yang akan memberikan Anda banyak bisnis.

Membuat strategi SEO yang tepat membutuhkan trial dan error. Dengan memberikan banyak perhatian dan sedikit penyesuaian, Anda akan dapat menemukan jalan Anda untuk berada pada halaman pertama hasil pencarian mesin pencari dan meningkatkan traffic website Anda untuk kesuksesan bisnis Anda.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Kerjayuk
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait