Kabardewata.com

Ekonomi

Virtual Account Bank BPD Cabang Bangli Diharapkan Segera Terwujud

Kategori Ekonomi, May 20, 2019, Dilihat sebanyak 53 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Pasar Kabupaten Bangli, Made Astawa menyampaikan harapannya agar virtual account Bank BPD Bali Cabang Bangli dapat segera terwujud. Pasalnya beberapa waktu lalu pihaknya didampingi BPD Bali Cabang Bangli telah menghadap langsung ke Kantor Bank BPD Bali di Renon, Denpasar untuk menyampaikan hal tersebut. 

"Kita berharap virtual account Bank BPD segera bisa terwujud. Apalagi dana likuiditas kita di BPR semuanya ditempatkan di BPD dan salah satu yang diberikan pelayanan loket khusus untuk APEX BPR tanpa antrian," harapnya saat ditemui di Bangli, Jumat (17/5).

Dalam kesempatan itu pihaknya membicarakan kembali terkait layanan virtual account dan fasilitas-fasilitas lainnya yang bisa dikolaborasikan antara BPD Bali dengan BPR milik pemerintah daerah itu. Dalam hal ini BPR yang merupakan perusahaan daerah sebagai pemegang rekening kas desa yang tidak bisa lepas dari rekening kas umum daerah.  

"Dimana rekening kas desa berada di kami (BPR perusahaan daerah) dan rekening kas umum daerah berada di BPD Bali. Sehingga bagaimana mekanisme teknis biar peyalanan terhadap rekening kas desa berjalan lancar. Makanya kita bicarakan hal-hal teknis antara lain adalah terkait dengan virtual account," terang Astawa.

Menurutnya, terkait virtual account tersebut sudah terjadi kesepakatan fasilitas yang diberikan oleh BPD. "BPD virtual account secara manual sudah tersedia cuma virtual account yang host to host, artinya supaya bisa berfungsi real time pelayanan lebih cepat itu sedang kita kembangkan. Setelah Lebaran kita tindaklanjuti," ucap Astawa. 

Nantinya kata dia BPD Bali virtual account berfungsi untuk melakukan pemindahan rekening dari nasabah yang ada di luar BPR melalui BPD Bali. PD BPR Bank Pasar Kabupaten Bangli saat ini memiliki sebanyak 12 ribu nasabah.

"Kalau ada nasabah yang memiliki rekening di luar BPR itu mau mentransfer ke kita itu lewat virtual account kita yang ada di BPD. Karena BPR kan tidak ikut kliring di Bank Indonesia. Jadi BPD Bali selaku APEX BPR itu merupakan bank induk kita yang nantinya melakukan pemindahan rekening dari nasabah yang ada di luar BPR melalui BPD Bali," bebernya. 

Dikatakan Astawa jika selama ini pelayanan Bank BPD sudah sangat bagus terhadap BPR. Nantinya kerjasama virtual account dapat terwujud sesegera mungkin dengan pelayanan khusus. "Disamping itu pula suku bunga dapat bersaing dengan bank umum lainya dengah adanya virtual account host to host baik dalam penarikan maupun setoran tunai," kata Astawa.

Pihaknya menegaskan PD BPR Bank Pasar Kabupaten Bangli agar diberikan layanan khusus oleh Bank BPD melalui virtual account. Dalam hal ini dari segi SDM, pihaknya sudah sangat siap. "Kami siap bekerja sama antara Bank Pasar Bangli dengan Bank BPD Khususnya Cabang Bangli," cetusnya.

Disebutkan, hingga Mei 2018 aset BPR milik Pemerintah Daerah Bangli tersebut  mencapai Rp 217 miliar. Sedangkan tahun lalu 2018 aset mencapai Rp 158 miliar.

Sementara itu, Kepala Bank BPD Bali Cabang Bangli, Ni Nyoman Sri Utari Tresna, SE menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PD BPR Bank Pasar Kabupaten Bangli kepada Bank BPD. "Khususnya BPD Cabang Bangli yang sudah mempercayakan dana likuiditas di BPD. Terhadap permintaan dari pelayanan khusus kita akan segera realisasikan karena selama ini hubungan BPD dengan Bank Pasar Bangli sangatlah baik itu kerjasama antar lembaga maupun  Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli," bebernya.

Ke depanya Utari berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan bersinergi. BPD kata dia selaku bank milik Pemerintah Daerah Bali sangat berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik pada BPR Khususnya Bank Pasar Bangli. "Untuk itu kritik saran dan masukan sangat kita harapkan, demi pelayanan Bank BPD khususnya Cabang Bangli lebih baik lagi," imbuh Utari. 

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image