Semarak Kemerdekaan, Bandara I Gusti Ngurah Rai Pasang 3500 Ornamen Merah Putih

Kategori Ekonomi, August 18, 2017, Dilihat sebanyak 68 kali, Post oleh Admin Kabardewata


17 Agustus selalu menjadi hari yang istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia. Hari dimana Presiden pertama Republik Indonesia Ir Soekarno menyatakan kemerdekaan negara Indonesia, tepat 72 tahun silam. Untuk terus membangkitkan semangat para pejuang yang telah merebut kekuasaan dari tangan penjajah, masyarakat Indonesia selalu memperingati Hari Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif.
 

Semangat itu juga dirasakan oleh keluarga besar Bandara I Gusti Ngurah Rai. Ingin menghadirkan semarak Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah-tengah pengguna jasa, sejak memasuki bulan Agustus manajemen Angkasa Pura I telah memasang berbagai ornamen bertemakan merah putih.
 

“Mulai dari eksterior hingga interior terminal kami pasangi bendera dan umbul-umbul. Tidak tanggung-tanggung, totalnya semua mencapai 3500 ornamen. Meriah dan bagus juga untuk edukasi peringatan Hari Kemerdekaan kita ke wisatawan asing,” ujar Yanus Suprayogi General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai.
 

Sejak memasuki area bandara, para pengguna jasa akan disambut dengan patung pahlawan kebanggan masyarakat Bali, Brigadir Jenderal TNI (Anumerta) I Gusti Ngurah Rai. Patung setinggi 19,45 meter ini berbalutkan bendera merah putih. Sepanjang jalan menuju terminal juga terlihat deretan umbul-umbul dan bendera. Memasuki area terminal nuansa semakin terasa karena adanya hanging decoration bertemakan HUT RI ke 72.
 

“Ornamen-ornamen yang kami pasang bukan sekedar hiasan, tetapi diharapkan juga dapat menggugah semangat kesatuan dan kebersamaan di antara kita. Terlebih orang yang datang ke bandara itu berasal dari suku yang beragam, usianya juga dari balita sampai lansia. Jadi sangat tepat untuk membangkitkan kembali nasionalisme,” harap Yanus.
 

Selain mendekorasi area bandara, diadakan pula perlombaan yang melibatkan keluarga besar Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dengan mengusung tema Sunrise Splash, tujuan dari perlombaan ini adalah untuk memperkokoh kebersamaan, kekompakan dan semangat gotong royong. Hal ini Sejalan dengan tema HUT Kemerdekaan tahun 2017 yaitu Indonesia Kerja Bersama.


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST ekonomi LAINNYA