Proyeksi Pasar Tahun 2018, Sales Marketing Summit 2017 Digelar

Kategori Ekonomi, November 24, 2017, Dilihat sebanyak 48 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kurang lebih 120 tenaga pemasaran dari beberapa wilayah di Tanah Air, ambil bagian dalam Sales Marketing Summit 2017. Kegiatan yang berlangsung 3 hari (23-25 November 2017) di Inna Grand Bali Beach, Sanur itu mendatangkan sejumlah pembicara. Diantaranya Deputi bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Prof. I Gde Pitana, dan Country Market Manager Traveloka, John Safenson.

Ketua Bali Sales and Marketing Community (Bascom), Robin Rivai kepada wartawan di Sanur, Kamis (23/11/2017) menjelaskan, banyak hal akan dibahas dalam event tersebut. Salah satunya soal proyeksi pasar tahun 2018 ditengah perubahan tren di era milenial. Bascom tak memungkiri generasi milenial memberikan pengaruh fundamental terhadap pola pemasaran di dunia.

"Karena sekarang kondisinya dari sekian banyak travellersyang ada di Indonesia ini, bisa dibilang 70 persennya adalah generasi milenial, dan otomatis hotel harus banyak beradaptasi dengan karakteristik itu," katanya. 

Robin Rivai lebih lanjut mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah kiat untuk menyikapi perubahan tersebut. Penyebarluasan kemampuan dan pengetahuan dikatakan menjadi strategi, agar seluruh anggota Bascom tidak tergilas zaman. 

"Kalau yang dulunya strategi marketing kebanyakan dilakukan secara old school iya kan, sekarang banyak teman-teman hotel yang sudah mulai melakukan pemasaran hotelnya di sosial media, ya kan. Itu efeknya sangat luar biasa, mereka bisa menjangkau tempat lebih jauh, lebih masif dengan cost yang even nggak perlu mereka lakukan as if mereka harus menaruh billboard pasang iklan di billboardyang kita tidak bisa ukur tingkat keberhasilannya seperti apa, ROA (Return of Asset) nya seperti apa," katanya. 

Ketua Bascom ini berharap Sales Marketing Summit 2017 berkontribusi nyata terhadap pola pemasaran Tanah Air khususnya di Bali. Terlebih event yang diproyeksikan terlaksana setiap tahun ini, adalah upaya meningkatkan kemampuan tenaga penasaran yang tergabung didalam wadah Bali Sales and Marketing Community.

"So kemarin kita sudah bekali mereka, mereka sudah lakukan, mudah-mudahan nanti setelah acara ini mereka juga bisa mendapatkan ilmu baru untuk diimplementasikan untuk Technology Digital Marketingnya mereka," imbuhnya.


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST ekonomi LAINNYA