Persaingan Global, Gatensi Bali Diharapkan Jaga Kualitas dan Kompetensi

Persaingan Global, Gatensi Bali Diharapkan Jaga  Kualitas dan Kompetensi

Dalam menghadapi persaingan global kegiatan konstruksi memerlukan komitmen yang kuat dari seluruh stakeholder yang menangani baik dari pemerintah, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat jasa konstruksi. Oleh karena itu Gatensi ( Gabungan Ahli Teknik Nasional Indonesia ) sebagai suatu wadah asosiasi profesi yang dibentuk Gapensi ( Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi ), tidak hanya sekedar menambah kuantitas tenaga kerja konstruksi akan tetapi juga meningkatkan kualitas dan kompetensinya sehingga mempunyai standar kualitas yang setara dengan daerah lain, serta mampu bersaing di dalam penyelenggaraan jasa konstruksi skala lokal maupun regional dan bahkan internasional. Demikian disampaikan Gubernur Bali dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam acara Musyawarah Daerah (Musda ) I Gatensi Bali di Hotel Inna Bali Beach, Sanur, Senin (8/1).

 

Lebih jauh Ketut Sudikerta  menyampaikan bahwa salah satu pilar pembangunan ekonomi nasional untuk mewujudkan pertumbuhan dan pemerataan adalah pembangunan infrastruktur. Infrastuktur yang kuat dapat diwujudkan dengan penyelengaraan jasa konstruksi yang baik dan benar.  Penyelengaraan tersebut tidak terlepas dari kesiapan regulasi penyelengraan jasa konstruksi, peningkatan sumber daya manusia serta ketersediaan material dan peralatan konstruksi.  Pemerintah dan pemerintah daerah dituntut mampu menyelenggarakan infrastruktur yang handal dan bermanfaat. 

Dalam hal ini Gatensi memegang peran penting sebagai wadah komuniksi dan konsultasi anggotanya serta berperan penting dalam mensukseskan pembangunan dalam penyelengaraan dan pengembangan jasa konstruksi di Provinsi Bali. “Saya yakin dengan sinergi antara Gatensi Bali dan pemerintah  khususnya dalam pengembangan dan pembangunan infrastruktur  akan dapat mensukseskan pembangunan daerah menuju Bali yang maju, aman , damai dan sejahtera, “imbuhnya. 

 

Sementara itu, Ketua BPD Gatensi Provinsi Bali Ir. Ketut Rai Mahajony dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya Gatensi dibentuk dengan tujuan melayani anggota Gapensi dalam meningkatkan kompetensi dari anggotanya yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi.

 Tujuan dari sertifikat kompetensi ini untuk menandakan bahwa pemegang sertifikat ini memiliki keahlian dibidangnya. Berkenaan dengan penyelenggaraan Musda I Gatensi pada hari ini, Rai Mahajony menyampaikan bahwa kegiatan ini  bertujuan untuk menyusun dan menetapkan program kerja serta anggaran pendapatan dan belanja organisasi untuk masa bhakti 2018- 2023, memberikan keputusan terhadap permasalahan organissai, memilih badan pengurus daerah Gatensi Provinsi Bali serta menetapkan penasehat dan badan pengawas Gatensi di tingkat daerah untuk masa bhakti 2018 – 2023. 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait