Penyaluran Kredit di Equity Finance Tunjukkan Tren Positif

Kategori Ekonomi, April 28, 2018, Dilihat sebanyak 56 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pertumbuhan kredit triwulan pertama tahun 2018 menunjukkan tren positif. Kondisi itu khususnya terjadi pada penyaluran kredit di Equity Finance Indonesia.

Deputi Direktur Pemasaran Bisnis Retail PT. Equity Finance Indonesia, Devin Ditya Anggada  menjelaskan, khusus kantor marketing representatif wilayah tabanan, pihaknya akan menyasar seluruh kalangan usaha.

"Pengusahanya itu tidak kita batasi, sehingga seluruh pengusaha bisa saja menjadi calon debitur kami. Yang penting mereka memang benar-benar pembiayaan ini digunakan untuk usahanya mereka, untuk pengembangan usaha. Petani juga boleh, boleh juga travel, pengusaha-pengusaha travel yang ingin menambah usahanya mereka, bisa kita biayai juga," paparnya.

"Atau mungkin pengusaha-pengusaha pengolahan seperti itu yang membutuhkan pembiayaan mesin seperti mesin giling atau mungkin mesin untukplastic injection, seperti itu bisa kita biayai juga begitu. Yang pasti kita tidak membatasi jenis usaha apa saja yang akan kita tuju, tetapi adalah mereka-mereka yang mempunyai potensi, dan bisa dikembangkan, dan memiliki prospek usaha yang baik, serta kapasiitas, kinerja yang cukup baik juga," imbuh Devin Ditya Anggada. 

President Direktur PT. Equity Finance Indonesia, Hartono Gandasutedja pada kesempatan yang samak kepada wartawan di Denpasar, mengemukakan, pihaknya telah menyalurkan kredit Rp279 miliar hingga triwulan pertama. Angka itu lebih besar jika dikomparasi dengan periode sama tahun lalu.

Total penyaluran itu secara kumulatif di 12 kantor cabang, dan 5 kantor marketing representatif di seluruh Indonesia. Secara komposisi, angka kredit didominasi kreditcorporate, dan 10 persen kredit retail untuksmall medium enterprise (sme).

"Per-Maret ya, pembiayaan kita secara nasional 279 miliar dari budget kita 800 miliar," katanya disela-sela peresmian renovasi kantor marketing representatif PT. Equity Finance Indonesia Wilayah Denpasar sekaligus peresmian kantor marketing representatif PT. Equity Finance Indonesia wilayah Tabanan, Kamis (26/4/2018).

Hartono Gandasutedja lebih lanjut mengatakan, pihaknya terus berupaya mengatrol penyaluran kredit hingga akhir tahun 2018. Salah satunya melalui perluasan cakupan usaha. Khusus di Bali, pihaknya mulai melakukan ekspansi untuk mempenertrasi pasar di wilayah Tabanan.

"Setelah tahun lalu kan semua pengusaha lagi konsern dengan tax amnesty ya, mereka kan tidak ekspansi. Di semester kedua di bulan September, Agustus, mereka sudah mulai ekspansi sedikit-sedikit. Nah di triwulan pertama 2018 ini, itu mulai nasabah baru, repeat order, masing cabang-cabang begitu lo," ungkapnya.


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST ekonomi LAINNYA