Pemerintah Dukung Peluang Bali Sebaga Lokasi ITB ASIA

Pemerintah Dukung Peluang Bali Sebaga Lokasi ITB ASIA

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas penjajagan dipilihnya Bali sebagai tuan rumah pelaksanaan Internationale Tourismus Borse (ITB) ASIA, yang merupakan ajang bergengsi bagi para pelaku pariwisata untuk mempromosikan dan mengembangkan usahanya. Hal tersebut terungkap saat Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini menerima audensi rombongan ITB ASIA di ruang kerjanya, Rabu (26/6).

“Saya menyambut baik rencana dipilihnya Bali sebagai lokasi digelarnya ITB ASIA, semoga bisa menjadi peluang bagi para pelaku jasa usaha pariwisata untuk mengembangkan usahanya. Para pengusaha bisa langsung bertransaksi dengan para buyer dari mancanegara. Dulu kita hanya jadi peserta tentunya agak terbatas, tapi kalau bisa jadi tuan rumah tentu peluang kerjasama atau jual beli yang bisa terjalin akan lebih besar lagi,” tegas Cok Ace

Lebih jauh, Cok Ace yang sampai saat ini masih aktif sebagai Ketua PHRI Bali juga menyampaikan even ini sebagai salah satu upaya penataan dan pengembangan pariwisata Bali melalui promosi yang bisa dilakukan didalamnya.

“Jika memang Bali sebagai tuan rumah mari persiapkan mulai sekarang, mari susun segala sesuatu yang diperlukan agar even ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata Bali,” ujarnya seraya mengharapkan apabila ada even serupa yang digelar di Bali seperti Bali dan Beyond Travel Fair (BBTF) bisa dikolaborasikan menjadi satu even yang lebih besar dengan peserta yang lebih banyak, dan berasal dari seluruh dunia, sehingga pelaksanaan bisa lebih fokus.    

Seperti disampaikan sebelumnya oleh Managing Director ITB ASIA  Katrina Leung, yang saat ini kedatangannya ke Bali bertepatan dengan acara BBTF juga mencoba melakukan penjajagan untuk melihat kemungkinan ITB ASIA dapat dilakukan di Bali. Ia pun menjelaskan ITB Asia adalah tempat pertemuan utama untuk industri perdagangan perjalanan dan forum untuk menjalin kontak pelanggan berkualitas tinggi dan menjalankan bisnis.  

“ITB Asia adalah tempat yang potensial untuk mempromosikan pariwisata Indonesia karena merupakan pameran business to business yang memungkinkan para pelaku industri di Indonesia memperluas jejaring pasar mereka,” katanya, seraya menambahkan ITB Asia sebagai forum untuk mempertemukan buyers dan sellersyang berkualitas. “ITB Asia mempertemukan international exhibitors dan buyers dari kalangan MICE, leisure, dan corporate travel markets,” jelas Katrina.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait