Pelindo III Gelontorkan Dana CSR, Desa Penglipuran Jadi Contoh

Kategori Ekonomi, November 20, 2017, Dilihat sebanyak 30 kali, Post oleh Admin Kabardewata


PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp. 360 juta kepada 12 objek, terdiri dari 4 sarana pendidikan, 5 tempat ibadah, serta 4 sarana dan prasarana lainnya. Penyerahan itu dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Pelindo III, Toto Heli Yanto dikantor Pelindo III Cabang Benoa, baru-baru ini.

Ditemui wartawan, Toto Heli Yanto menjelaskan, satu dari 12 yang menerima bantuan adalah Desa Penglipuran, Bangli. Disebut Penglipuran mendapatkan bagian CSR karena sebagai desa terbersih di dunia.

"Nah itu nanti merupakan salah satu contoh yang akan kita terapkan didaerah lingkungan wilayah Pelindo III. Saya akan mencontoh itu, sistem kebersihannya yang ada di desa tersebut. Kedepan kita tetap selaku BUMN, kita akan hadir untuk membantu program bina lingkungan," katanya.

General Manager PT. Pelindo III Cabang Benoa, I Wayan Eka Saputra pada kesempatan yang sama mengakui akan menjadikan Penglipuran sebagai desa percontohan tahun 2018. Langkah itu akan diikuti dengan dukungan penyediaan fasilitas pendukung aktivitas di Desa Penglipuran. Fasilitas itu salah satunya dengan pembangunan infrastruktur seperti toilet.

"Anggap ikon baru yang ada di kita yang menjadi destinasi yang sangat diminati sekarang. Nah itu kita harapkan juga kita bisa semakin meningkatkan potensinya ya. Karena kan itu desa wisata yang sekarang tidak begitu banyak kan ada di provinsi kita, desa wisata, nah mudah-mudahan itu menjadi benchmark atau role model bagi desa-desa yang lain untuk bisa maju seperti penglipuran itu," ungkapnya.

Eka Saputra mengemukakan akan memasukkan desa penglipuran sebagai salah satu paket perjalanan wisatawan kapal pesiar yang singgah di Pelabuhan Benoa. Langkah itu tentu mampu meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya mancanegara. 


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST ekonomi LAINNYA