Libatkan Perguruan Tinggi, BEI Gelar Public Ekspose

Kategori Ekonomi, September 07, 2017, Dilihat sebanyak 47 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Bursa Efek Indonesia (BEI) mengadakan Public Ekspose di Kampus Pasca Sarjana Universitas Udayana, Denpasar. Kegiatan 2 hari (7 & 8 September 2017) melibatkan sejumlah perusahaan seperti PT. Lautan Luas Tbk, PT. Bank Bukopin Tbk, PT. Aneka Tambang (Persero) Tbk, dan PT. Adhi Karya (Persero) Tbk.

Kepala Divisi Riset dan Pengembangan Bursa Efek Indonesia, Verdi Ikhwan kepada wartawan, Kamis (7/9/2017) menjelaskan, public ekspose pihaknya lakukan secara marathon, tidak hanya di Bali. Khusus di Bali, PT. BEI melibatkan mahasiswa dari seluruh Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta yang ada di Pulau Dewata.

“Kita berharap ya mereka sekarang mungkin mahasiswa, pelajar itu dari segi permodalan, dari segi permodalan mungkin mereka belum seimbang dengan yang sudah bekerja. Tapi kita harap dengan melakukan sosialisasi sedini mungkin nanti pas mereka masuk kedunia kerja, pas sudah punya duit untuk diinvestasikan, mereka juga lebih aktif berinvestasi,” katanya.

Ia pun mengakui, ajang ini untuk mempertemukan langsung antara emiten dengan investor lokal. Harapannya denganpublic ekspose akan meningkatkan animo investor lokal untuk melantai di bursa saham.

“Dari sisi investor, ini salah satu yang kita lakukan, public ekspose marathon ini. Kita datang kedaerah, kita cari investor retail bekerjasama dengan teman-teman anggota bursa, supaya meraka tahu. Jadi ini kan kayak event untuk mempertemukanlah, mempertemukan emiten dengan investornya, nanti mereka ingin bertanya dan segala macam,” ungkapnya.

Verdi Ikhwan mengaku, event public ekspos adalah kiat untuk meningkatkan demand. Hal itu tentu telah diimbangi dengan suplay melalui peningkatan emiten yang ada di bursa saham Indonesia.


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST ekonomi LAINNYA