Korea Selatan Tertarik KUR Model Indonesia

Kategori Ekonomi, December 23, 2016, Dilihat sebanyak 69 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Direktur SDM, Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo, Nanang Waskito kepada wartawan menjelaskan, dalam pertemuan itu Korea Selatan sangat tertarik dengan pola KUR yang diberlakukan Indonesia. Dikatakan, KUR adalah pola kredit bagi pelaku usaha mikro pertama yang ada dikawasan Asia.

“Mereka sangat apresiasi ya. Sebegitu banyak yang dijamin menerima fasilitas KUR ini, dan itu juga mereka ingin tahu seberapa dampak bagi perekonomian Indonesia ini seperti apa,” katanya

Berbicara perkembangan KUR, Nanang Waskito menyampaikan, penjaminan Kredit Usaha Rakyat hingga Desember 2016 mencapai Rp.120 trilun. Menurutnya angka itu didominasi pelaku UMKM dengan asumsi memiliki kekayaan bersih dibawah Rp.10 milliar diluar tanah dan bangunan.

Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) melakukan pertemuan dengan Korea Credit Guarantee Fund (KODIT), di Kuta, baru-baru ini  Beberapa hal dibahas dalam The 2nd Working Level Council antara Perum Jamkrindo dengan KODIT, diantaranya soal peratingan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST ekonomi LAINNYA