Kabardewata.com

Ekonomi

Jelang Lebaran, Bank Mandiri Bali Nusra Siapkan Titik Penukaran UPK

Kategori Ekonomi, May 28, 2019, Dilihat sebanyak 1547 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara menyiapkan titik penukaran uang pecahan kecil (UPK) menjelang Idul Fitri 1440 H. Langkah itu untuk membantu masyarakat mendapatkan uang kartal. 

Regional CEO Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara, Rully Setiawan menjelaskan, penempatan titik penukaran UPK dilakukan pada kurun waktu 13 Mei – 31 Mei 2019 secara bergiliran. Adapun titik lokasi yang ada di Area Denpasar yaitu di Lapangan Bajra Sandhi Renon, di Area Mataram di Taman Sangkareang, Lanud Rembiga, dan Taman Malomba, serta di Area Kupang di Lantamal Tenau dan di eks Kantor Bupati Kupang.  Disetiap titik penukaran pihaknya menyiapkan uang pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000 dan Rp2.000 per hari. 

"Untuk menghadapi Lebaran tahun ini, Bank Mandiri seperti biasa. Kami mempersiapkan sejumlah uang tunai yang nominalnya tidak banyak berubah dari tahun yang lalu. Kita siapkan sekitar Rp1,1 triliun, itu untuk Bali Nusra," katanya saat berbuka puasa bersama awak media di Denpasar, Senin (27/5/2019). 

Selama masa Lebaran 2019 uang tunai yang disiapkan untuk Wilayah Bali sebesar Rp665 miliar, Mataram Rp382 miliar dan Kupang Rp50 miliar. Uang tunai tersebut dikatakan termasuk pemenuhan pengisian ATM (anjungan tunai mandiri) dan kebutuhan nasabah. 

"Kemudian selain itu, persiapan untuk Lebaran ini kita mempersiapkan cabang-cabang yang operasional, dari mulai weekend banking nanti di tanggal 1 Juni 2019, kemudian juga lanjut lagi nanti di hari Senin, Selasa, dan Rabu itu ada. Liburnya itu adalah hanya pada hari h," ujarnya. 

"Jadi cabang operasional kita selalu ada, kita ada jadwalnya, kemudian yang kedua adalah ATM, kemudian ATM setoran, kemudian ATM setor tarik, serta EDC (electronic data capture) , dan mobile bankingnya kita pastikan bisa melayani nasabah 24 jam," imbuhnya. 

Rully memperkirakan, peningkatan transaksi akan mulai terjadi Jumat (31/5/20193 atau pada H min 5 Idul Fitri 1440 H. Kondisi itu menurutnya dipengaruhi oleh gelombang wisatawan khususnya nusantara yang berlibur di Bali selama libur Lebaran. 

"Sebetulnya kalau melihat transaksinya sendiri, transaksi lokalnya, itu sudah mulai terasa dari dua minggu yang lalu. Jadi sudah banyak turis-turis yang mungkin curi start lah, sudah liburan disini. Salah satu buktinya adalah peningkatan size volume dari EDC kita. EDC kita itu sudah konsisten lebihnya hampir 20 persen dibandingkan bulan-bulan biasanya," ungkapnya. 

Guna memenuhi kebutuhan transaksi perbankan masyarakat, Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara akan tetap operasional terbatas sebanyak 29 cabang untuk Area Denpasar dan 20 cabang di Kuta. Sedangkan di Area Mataram ada 4 cabang dan Area Kupang terdapat 5 cabang. 

“Untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan masyarakat, bank mandiri Regional XI Bali & Nusa Tenggara akan tetap operasional terbatas selama libur Lebaran yaitu periode tanggal 1 sampai dengan 7 Juni 2019 sebanyak 29 cabang yang tersebar di Bali, NTB dan NTT. Jumlah itu naik 61% dari tahun 2018 yang hanya 18 cabang," pungkas Rully.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image