JBT Tawarkan Diskon 20% Bagi Pengguna Jalan Tol

Kategori Ekonomi, June 22, 2017, Dilihat sebanyak 35 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kabar gembira bagi anda pengguna Jalan Tol Bali Mandara. Karena PT. Jasamarga Bali Tol (JBT) menawarkan diskon sebesar 20% bagi pengendara yang melintas di jalan tol pertama di Bali itu.

Direktur Utama PT. JBT, Akhmad Tito Karim kepada wartawan di Pelabuhan Benoa, Rabu (21/6/2017) menjelaskan, diskon akan diberikan selama arus mudik dan balik Lebaran 2017. Diskon berlaku dari tanggal 22 sampai 26 Juni 2017, dan tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2017. Pemberian diskon disebut menyasar para pengguna Jalan Tol Bali Mandara yang bertransaksi dengan sistem non-tunai.

“Jadi pada kesempatan libur Lebaran ini Jasa Marga Group memberi diskon. Memberi diskon kepada pengguna jalan tol mulai tanggal 22 Juni 2017. Apabila melalui jalan tol pada tanggal tersebut akan mendapat diskon dua puluh persen, untuk pengguna jalan tol yang membayar dengan uang elektronik,” jelasnya.
 
Akhmad Tito Karim menyebut strategi itu untuk mempersiapkan penerapan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). GNNT yang diberlakukan 1 Oktober 2017 serentak dilaksanakan diseluruh jalan tol di Indonesia. Menurutnya PT. JBT sudah memiliki sarana prasarana yang diperlukan untuk transaksi non-tunai di Jalan Tol Bali Mandara. Jalan Tol Bali Mandara memiliki 20 gardu yang bisa difungsikan sebagai Gardu Tol Otomatis (GTO).

“Secara infrastruktur kita sudah sangat siap. Tinggal pelaksanaannya dilapangan. Sumber Daya Manusia (SDM) kita juga sudah siap untuk menyukseskan GNNT itu,” ujarnya.

Sementara disinggung libur Lebaran, Tito Karim mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan. Meski tidak masuk dalam jalur mudik, akan tetapi traffic di Jalan Tol Bali Mandara sepanjang libur Idul Fitri akan mengalami peningkatan. PT. JBT memprediksi sebanyak 768 ribu kendaraan atau 48 ribu kendaraan perhari akan melintas di Jalan Tol Bali Mandara. Kondisi itu karena Bali sebagai destinasi yang selalu dibanjiri pelancong ketika memasuki musim libur Lebaran.

“Secara kuantitas sih tidak terlalu berbeda dengan hari biasa. Hanya uniknya jalan tol kita ini kan di Bali. Nah ketika orang liburan mudik kekampung halaman, kita juga kedatangan pelancong dari luar. Ini yang menjadi potensi kita. Saya optimis angka itu tercapai,” katanya. 


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST ekonomi LAINNYA