Jamkrindo: Bali Memiliki Potensi Besar Dalam Penyaluran KUR

Kategori Ekonomi, July 05, 2017, Dilihat sebanyak 58 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) merayakan HUT ke-47, Senin (3/7/2017). Banyak hal menjadi fokus dari salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Diantaranya soal akselerasi penjaminan kredit secara nasional. Khusus di Bali, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) masih menjadi prioritas.
 
Kepala Kantor Perum Jamkrindo Wilayah VII Denpasar, Alexandry kepada wartawan disela-sela perayaan HUT ke-47 Perum Jamkrindo di Denpasar mengakui, Pulau Dewata menyimpan potensi besar untuk mengatrol akselerasi penjaminan kredit. Tak hanya Bali, dua provinsi lain yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT) juga menjadi fokus dalam upaya menggenjot pertumbuhan penjaminan kredit tahun 2017.
 
“Tentunya kita akan memanfaatkan waktu yang tersisa ya, satu semester terakhir untuk menggali potensi pasar, khususnya untuk yang ada di Bali Nusra ya,” katanya.
 
Alexandry menyampaikan, hingga Mei 2017 secara nasional volume penjaminan KUR mencapai Rp. 20,296 trilyun, dan penjaminan kredit non-KUR sebesar Rp. 38,646 trilyun. Sedangkan di Bali sebesar Rp. 989,6 milyar yang terdiri dari kredit program meliputi penjaminan KUR Rp. 698,1 milyar, dan penjaminan kredit komersial plus Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) menyentuh Rp. 291,4 milyar.
 
“Dari rata-rata perbulan dengan mengeluarkan Januari ya, karena Januari tidak ada pencairan, itu naiknya dua puluh lima persen. Jadi begini, dari Januari sampai ke Mei 2016, itu rata-ratanya sebesar 176 milyar rupiah perbulan ya. Sedangkan tahun 2017 ini rata-ratanya 220 milyar rupiah perbulan,” ungkapnya.
 
Terkait HUT ke-47 Perum Jamkrindo, Alexandry menjelaskan, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan itu meliputi donor darah, pembagian sembako gratis sebanyak 7.775 paket diseluruh Indonesia, safari ramadhan di 5 Kabupaten Kota terluar, serta perlombaan olahraga internal

Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST ekonomi LAINNYA