Idul Adha 1442 H, Insan BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Gerakan Berqurban di Seluruh Indonesia

Idul Adha 1442 H, Insan BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Gerakan Berqurban di Seluruh Indonesia

Seluruh insan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) beragama Islam menunaikan ibadah qurban di daerah tempat tinggal masing-masing.

Hal ini menjadi inisiasi dari Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dalam merayakan Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021.

Seperti diketahui, insan BPJAMSOSTEK tersebar di seluruh Indonesia yang ditempatkan pada Kantor Cabang BPJAMSOSTEK.

Dengan gerakan ini, insan BPJAMSOSTEK berharap mampu berkontribusi positif di daerah masing-masing.

Ibadah qurban yang dilakukan insan BPJAMSOSTEK ini pun diharapkan dapat mengurangi dampak buruk pandemi Covid-19. 

Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi mengatakan, yang dilakukan insan BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan salah satu wujud nilai budaya BPJAMSOSTEK yaitu Iman dan Kepedulian. 

"Melalui kegiatan ini Insan BPJAMSOSTEK menunjukkan bahwa peduli dengan lingkungan sekitar merupakan salah satu wujud kepedulian yang untuk hal ini juga berlandaskan agama atau Keimanan," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Kabar Dewata Rabu (21/7/2021). 

Bekerjasama dengan Yayasan Al Maghfirah dan Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan, program tahunan ini disebut dapat berjalan sesuai dengan harapan. 

Abdur Rahman menjelaskan kegiatan ini mendapat dukungan dari seluruh insan BPJAMSOSTEK. 

Hal ini terbukti dengan pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang dilakukan di berbagai daerah, antara lain JABODETABEK, Nias, Bengkulu, Sumatera Selatan, Makassar, Cirebon, Jawa Tengah, dan daerah lainnya di Indonesia.

“Seluruh hewan qurban yang dibagikan ini berasal dari jajaran Direksi dan Dewan Pengawas serta seluruh Karyawan BPJAMSOSTEK, termasuk juga anak perusahaan dan Serikat Pekerja,” imbuhnya.

Ia menjelaskan ihwal hewan qurban dari Jajaran Direksi disalurkan di Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Sementara hewan qurban dari jajaran Dewan Pengawas disalurkan di Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

BPJAMSOSTEK kata Abdur, memiliki program Tabungan Qurban yang dapat diikuti oleh seluruh karyawan.

Hal ini dinilai sangat membantu karyawan dalam merencanakan kegiatan qurban setiap tahunnya karena dilakukan dengan skema tabungan setiap bulan.

“Kami harap kontribusi yang dilakukan oleh seluruh Insan BPJAMSOSTEK ini dapat memberi dampak positif bagi seluruh masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," sebutnya. 

"Kami berdoa agar badai pandemi ini dapat segera berlalu agar seluruh masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa dengan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal," sambungnya. 

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa), Toto Suharto ditempat terpisah memastikan, pihaknya komit mendukung gerakan qurban ini. 

Seluruh insan BPJAMSOSTEK di daerah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua disebut telah menunaikan ibadah qurban di daerah masing-masing.

"Daging qurban kami distribusikan ke masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Semoga niat baik kita ini dapat berkontribusi positif bagi masyarakat," tutupnya.

Okantara
Author : Okantara

Sudah melang melintang di dunia media dari lulus kuliah. IB Okantara adalah salah satu founder dari Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait