Kabardewata.com

Ekonomi

HUT ke 379 Tahun Kabupaten Karangasem, Bank BPD Bali Hadirkan Pemeran UMKM

Kategori Ekonomi, June 17, 2019, Dilihat sebanyak 71 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Karangasem yang ke 379 tahun Bank BPD Bali Cabang Karangasem berpatisipasi selama 14 hari 17-30 Juni  2019 berupa pameran pembangunan. BPD Bali menghadirkan pelaku pengusaha lokal atau UMKM  binaan BPD Minggu, (16/6/2019).

HUT Kota Karangasem dibuka oleh. Mendikbud, Muhadjir Effendy. Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, mengatakan," bahwa peringatan  HUT kota Karangasem mengambil tema menggelorakan 70 Kota pusaka di mana Kabupaten Karangasem termasuk  salah satu kota pusaka.  Diharapakan dapat mampu memberikan kontribusi lebih besar di bidang ekonomi dan pariwisata budaya  di Karangasem.  Taman Budaya Candra Buana Amlapura tempat festival budaya nusantara sebagai pusat kota pusaka,"ujarnya.

Ibu Mas Sumatri mengungkapkan untuk mewujudkan Karangasem sebagai kota pusaka telah melakukan  merevitalisasi Taman Sukasada Ujung, Taman Tirta Gangga dan menginventarisasi benda benda pusaka lainya. 

Pemerintah pusat memberikan kontribusi  bantuan dana yang digunakan membangun Taman Budaya Candra Buana Ampura, kemudian penataan obyek wisata di Desa Tenganan Pegringsingan di manggis dan penataan Desa Timbrah, Desa Pertima,Kecamatan Karangasem kedepanya akan terus melaksanakan proyek kota pusaka hijau dengan cara menghidupkan seluruh mata air di sungai wisata tirta.

Keterlibatan Bank BPD Bali Cabang Karangasem menurut Mas Sumantri dirinya sangat mengapresiasi positif atas ketelibatan BPD Bali yang sudah banyak mendukung semua program serta kebijakan pemerintah daerah tahun 2018 BPD Bali  telah membantu dalam menata Wisata Yeh Malet menjadi lebih cantik.

Yeh Malet merupakan gerbang pintu masuk Amlapura. BPD Bali Cabang Karangasem telah banyak membantu para pelaku usaha kecil dan menengah atau UMKM khusnya jika kekurangan modal usaha oleh karena itu kedepanya.

Pemerintah daerah berharap BPD bisa lebih mengambil peran lagi dalam memajukan perekonomian masyarakat sehingga antara pemerintah dan BPD serta diharapkan lebih bersinergi lagi sehingga Kerangasem bisa berkembang.

Sementara Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem Ida Bagus Nyoman Ari Suryantara menambahkan sangat berterimakasih pada pemerintah Daerah Karangasem atas kepercaryaan Kepada BPD Bali. Para pelaku usaha kecil dan menengah yang selama ini telah memberikan kepercayaan penuh pada Bank BPD Bali untuk mengembangkan usahanya maju. 

Lebih lanjut Suryantara menambahkan dalam acara HUT Kota Karangasem yang ke 379   BPD hadir selama 14 hari.

"Pameran pembangunan tahun mengajak para pelaku UMKM yang menjadi binaan BPD selama ini yang jelas melalui acara pemeran pembangunan. Para pelaku usaha dapat lebih di kenal produknya sehingga akan berimbas terhadap daya saing. Untuk itu kepada seluruh pelaku usaha UMKM agar mendapatkan kredit murah seperti KUR dengah proses cepat.  Melului kredit  Bank BPD Bali dpat membantu dalam mengembangkan usahanya bisa lebih maju,"imbhunya.

 

 

 

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image