Hadirkan 232 Penjual dan 303 Pembeli dari 46 Negara, Transaksi BBTF 2019 Diharapkan Capai Rp 9,06 Triliun

Hadirkan 232 Penjual dan 303 Pembeli dari 46 Negara, Transaksi BBTF 2019 Diharapkan Capai Rp 9,06 Triliun

Tujuan wisata berkelanjutan telah menjadi komponen utama untuk perjalanan budaya dan gaya hidup dari setiap destinasi wisata dan menjadi motivasi untuk melakukan perjalanan saat ini. Kegiatan pariwisata yang terkait dengan wisata berkelanjutan di berbagai negara, menjadi alasan untuk pembangunan regional, segmen yang berkembang dengan peluang besar untuk memenuhi permintaan pasar, menarik investasi baru dalam meningkatkan lapangan kerja regional, dan juga menyediakan pendekatan inovatif lain untuk pelestarian alam budaya berkelanjutan, warisan untuk dikembangkan di tujuan wisata.

BBTF ke-6 tahun ini memilih tema untuk Travel Fair tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran secara nasional atau regional tetapi juga untuk partisipasi dalam gerakan pariwisata global.

Pariwisata Indonesia tumbuh dua kali lebih cepat dari rata-rata global. Pertumbuhan pariwisata di Indonesia tercatat sebagai salah satu yang terbaik di dunia dan termasuk di antara 20 tujuan wisata dengan pertumbuhan tercepat yang berarti bahwa tingkat pertumbuhan setara dengan standar global yang tercatat tahun lalu. Segala upaya dikoreografikan oleh Menteri Pariwisata bekerja sama dengan pemangku kepentingan.  Indonesia menjadi pemain global dengan mengekspos kekayaan alam, budaya, seni, tradisi yang tak tersentuh dan terbaru sebagai tujuan belanja dan keahlian memasak di seluruh negeri.

Berdasarkan World Travel & Tourism Council (WTTC) tahun ini penelitian menunjukkan bahwa: Perjalanan & Pariwisata di Indonesia tumbuh 7,8% pada 2018 - dua kali lipat rata-rata global 3,9% dan di depan ekonomi Indonesia yang lebih luas. Ini memberikan kontribusi 6,0% terhadap PDB Indonesia, senilai Rp890.428 miliar (USD $ 62,6 miliar) ketika semua efek langsung, tidak langsung, dan terinduksi dipertimbangkan.

Perjalanan & Pariwisata mendukung 10,3% dari semua lapangan kerja di Indonesia, atau 13 juta pekerjaan, kontribusi PDB diproyeksikan akan tumbuh sebesar 5,2% pada tahun 2019. Satu dari tiga dari semua pekerjaan pariwisata di sepuluh negara yang membentuk Asia Tenggara, berlokasi di Indonesia. Ini menjadikan Indonesia ekonomi Perjalanan & Pariwisata terbesar ketiga di Asia Tenggara setelah Thailand dan Filipina. Ada peningkatan luar biasa dalam pengeluaran bisnis tahun lalu, yang sekarang menyumbang 30% dari pengeluaran pariwisata di Indonesia dibandingkan dengan 70% waktu luang.

Secara total, wisatawan internasional menghabiskan hampir IDR 221.000 miliar (USD $ 15,5 miliar) di Indonesia tahun lalu, terhitung 6,8% dari total ekspor. Pasar internasional inbound terbesar adalah Singapura (15%); Malaysia (14%); China (13%); Australia (11%); dan Jepang (5%).

 

“BALI & BEYOND TRAVEL FAIR 2019 bangga menjadi bagian dalam pertumbuhan pariwisata di Indonesia dan diakui sebagai Pameran Perjalanan dan Wisata Internasional terkemuka di Indonesia. Kami telah memilih tema “Journey to Sustainable Tourism” tahun ini karena kami percaya pada potensi Indonesia dimana Bali berfungsi sebagai market place.” I Ketut Ardana, Ketua BBTF berbagi pemikiran. Tahun ini BBTF 2019 menghadirkan 232 penjual dan 303 pembeli dari 46 negara dengan estimasi transaksi mencapai Rp 9,06 Triliun. BBTF 2019 juga akan menjadi tuan rumah bagi pembicara yang membahas peluang, tren dan wawasan industri serta menyoroti keragaman warisan budaya Indonesia.

Dikenal sebagai Pameran Perjalanan dan Wisata Internasional terkemuka di Indonesia, BBTF dimana acara ini digagas dan diselenggarakan oleh Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Bali yang hingga saat ini masuk menjadi pembahasan akan dijadikan sebagai salah satu pameran Pariwisata yang terpenting di Indonesia. BBTF 2019 diadakan di pusat pameran dan konvensi terkemuka dan bergengsi dari tanggal 26 - 28 Juni 2019 tepatnya di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) - berada di daerah dekat pantai, dikelilingi oleh banyak hotel internasional bintang lima dan resort yang semua dapat ditempuh dalam jarak berjalan kaki.

BBTF 2019 disponsori oleh Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), Garuda Wisnu Kencana (GWK), The Government of Denpasar Municipality, Bank of Indonesia, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Nilamani hotels, Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali, Hotel Nikko Bali Benoa Beach, Infinity 8 Bali, The Crystal Luxury Bay Resort Bali, Starbuck Coffee, Movenpick Resort & Spa Jimbaran, Solusi Surya Dewata, SOS Medika, dan didukung oleh Kementerian Pariwisata Indonesia.

Pariwisata ditakdirkan untuk menjadi salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia. Perubahan dari tren itu sendiri adalah perpindahan dari tujuan liburan menuju  keseimbangan antara pekerjaan dan liburan - kami merespon positif pertumbuhan leisure ekonomi dalam pariwisata berkelanjutan.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait