Equity Finance Bidik UKM dan Multiguna di Gianyar

Kategori Ekonomi, November 16, 2017, Dilihat sebanyak 244 kali, Post oleh Admin Kabardewata


PT Equity Finance Indonesia membidik pembiayaan small medium enterprises (SME) atau usaha kecil menengah (UKM) serta multipurpose financing atau multiguna . Khusus di Kabupaten Gianyar, Bali Equity Finance Indonesia       membidik pembiayaan untuk segmentasi usaha kecil menengah (UKM) karena daerah setempat memiliki potensi yang besar dalam pengembangan usaha di antaranya industri kerajinan dan tekstil. Untuk tahap awal, pihaknya menargetkan dapat mengucurkan kredit kepada pelaku UKM termasuk multiguna di kabupaten yang dikenal dengan "Bumi Seni" itu sebesar Rp8-10 miliar.

Pihak   PT Equity Finance Indonesia   mulai gencar mengenalkan produk pembiayaan dan fasilitas lainnya kepada masyarakat di daerah itu khususnya yang bergerak di sektor UKM. Selain pembiayaan untuk UKM, perusahaan penyedia jasa keuangan yang berdiri tahun 1996 itu juga menyasar pasar pembiayaan multiguna di antaranya untuk biaya sekolah, pernikahan, renovasi rumah, umrah hingga liburan.

"Kami berharap dapat menggerakkan dan mengembangkan usaha kecil menengah sejalan dengan upaya pemerintah membantu UKM untuk berkembang," kata Presiden Direktur PT Equity Finance Indonesia Hartono Gandasutedja ketika membuka kantor perwakilan perusahaan pembiayaan itu di Gianyar, Bali, Kamis (16/11/17)
Hartono optimistis dapat membidik pangsa pasar di Gianyar karena dari sisi syarat pengajuan pembiayaan diklaim mudah dan proses persetujuan maksimal dua hari kerja dengan total nilai kredit yang bisa dikucurkan kepada pelaku UKM maksimal Rp1 miliar serta bunga yang kompetitif.

Sebagai salah satu destinasi pariwisata di Pulau Dewata, Kabupaten Gianyar memiliki posisi strategis baik dari sisi geografis, ekonomi dan lalu lintas wisatawan. Begitu juga dengan pertumbuhan UKM di daerah setempat yang menggeliat sehingga potensi penetrasi pembiayaan yang bisa disalurkan kepada mereka juga cukup besar.

Apabila mengutip data Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar yang menyebutkan industri mikro kecil dan kerajinan di daerah setempat tahun 2016 tumbuh mencapai 23.248 usaha yang terdiri dari industri kayu dan logam dasar. Sedangkan untuk industri besar dan sedang tahun 2016 sebanyak 59 perusahan yang terdiri atas perusahan industri kayu, industry tekstil, barang galain bukan logam, perusahan pakian jadi, perusahan kimia, perusahan makanan serta pengolahan lainnya.

 


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST ekonomi LAINNYA