Dorong Perekonomian Pasca Erupsi, APRINDO BALI Safari Rakor di Karangasem

Kategori Ekonomi, May 26, 2018, Dilihat sebanyak 930 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Safari Rakor APRINDO BALI yang diisi dengan sesi bincang bisnis kali ini di laksanakan di Kabupaten Karangasem. Bertempat di Warung Makan Kumendel pada Sabtu (26/5), kegiatan bincang bisnis dilaksanakan oleh Panitia yang berasal dari Pengurus DPC APRINDO Kabupaten Karangasem dipimpin Ketua DPC, I Gusti Gariada. 

Kegiatan yang dihadiri oleh para pelaku UKM, Bumdes dan peritel di Kabupaten Karangasem,  dihadiri juga oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Karangasem dan Jajaran Pengurus DPD serta DPC dari kab/kota Se-Bali. 

Secara khusus kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Cabang Alfamart Bali, Bapak Kristanto Inwahyudi serta General Affair Indomaret Bali, Bapak Wiryatno. 

Bertindak sebagai pemateri dalam bincang bisnis kali ini adalah Bapak Ida Bagus Werdi Budaya (pemilik Rama Mart), Bapak Kristanto Inwahyudi (Kepala Cabang Alfamart Bali), Bapak Wiryatno (General Affair Indomaret Bali). 

Bapak Kristanto dalam penyampaiannya mengajak pelaku UMKM untuk bekerjasama dengan Alfamart dalam prinsip kolaborasi baik dalam hal penyaluran produk maupun kolaborasi lain. "Intinya kami memiliki tujuan untuk tumbuh dan berkembang bersama" jelasnya. 

Ketua DPC APRINDO Kabupaten Karangasem dalam sambutannya mengharapkan kegiatan bincang bisnis ini mampu memberikan spirit positif bagi pelaku usaha di Kabupaten Karangasem yang baru saja terkena dampak erupsi Gunung Agung.

"Kegiatan ini kami harapkan bisa menjadi jembatan antara pelaku usaha ritel dengan produsen UKM dan pelaku ritel kecil khususnya di Kabupaten Karangasem, sehingga kami segera bangkit kembali dengan penuh semangat,"jelasnya. 

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Karangasem yang hadir secara langsung, dalam kesempatan tersebut mengharapkan APRINDO memberikan peluang lebih besar bagi produk-produk UMKM dari Kabupaten Karangasem untuk di jual di toko-toko ritel. "Dari sisi kami, kami siap akan melakukan pembinaan lebih intens kepada produsen produk sekala UMKM sehingga bisa menjaga kualitas dan kontinuitas produk sesuai yang diharapkan peritel"imbuhnya. 

Plt. Ketua DPD APRINDO BALI, Agra Putra dalam keterangannya menyampaikan apresiasi atas sambutan pelaku usaha di Kabupaten Karangasem dan berharap terjadi sinergi antar pelaku usaha.

"Kegiatan seperti ini harus intens diadakan sekaligus disambut juga dan aksi nyata agar tercipta kolaborasi yang lebih riil,"tegasnya


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST ekonomi LAINNYA