Cek Perkembangan Proyek IMF, Pj. Gubernur Bali Kunjungi Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai

Cek Perkembangan Proyek IMF, Pj. Gubernur Bali Kunjungi Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai

MANGUPURA – Pejabat Gubernur Bali, Hamdani, lakukan kunjungan ke Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Minggu (2/9), dalam rangka peninjauan perkembangan proyek pengembangan bandar udara untuk persiapan IMF-World Bank Group Annual Meeting 2018 Oktober mendatang.

Dalam kunjungannya, Hamdani beserta jajarannya disambut oleh Ketua Tim Pengembangan Pengembangan Proyek IMF Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, I Nyoman Sujana, beserta sejumlah pejabat dan staf di lingkungan bandar udara. Bertempat di Gedung VIP I, dilakukan pemaparan perkembangan proyek pengembangan bandar udara. 

“Tugas kami adalah untuk melakukan monitoring tentang adanya hambatan yang mungkin terjadi. Hajatan ini adalah untuk kebanggaan dan nama baik kita semua,” ujar Hamdani dalam mengawali sambutan.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke lokasi pembangunan, yaitu di proyek pengembangan apron barat dan Gedung VVIP yang tengah dalam proses finalisasi pekerjaan.

Per tanggal 31 Agustus, progress pekerjaan pengembangan bandar udara tengah memasuki tahap akhir pekerjaan. Untuk Paket 1, yaitu Design and Build_ Pekerjaan Pematangan Lahan Pantai Sisi Barat dan Konstruksi Apron Barat, saat ini realisasi pekerjaan telah menginjak di angka 94.5%. Sementara untuk Design and Build Pekerjaan Konstruksi Apron Timur dan Pemindahan  Sewage Treatment Plant (STP) yang masuk dalam pekerjaan Paket 2, progress saat ini telah memasuki angka 93.92%. Sedangkan untuk Paket 3, yaitu Design and Build_ Pekerjaan Gedung VVIP, Base Ops TNI, dan Penggantian Line Maintenance Airlines berada di posisi 93.28% dari keseluruhan tahap pembangunan. 

Tiga paket pekerjaan ini ditargetkan rampung pada awal September ini, sehingga akan dapat segera dilakukan proses verifikasi tahap akhir. 

Selain tiga paket pekerjaan pendukung Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group tersebut, proyek pekerjaan pembangunan Gedung Parkir Mobil Bertingkat (Multi-Level Car Parking/MLCP) ditargetkan untuk dapat beroperasi jelang dibukanya acara kenegaraan akbar tahunan tersebut. Nantinya, akan dioperasikan terlebih dahulu dua lantai Gedung MLCP guna mendukung operasional parkir kendaraan di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait