Bupati Klungkung Bersama BPJAMSOSTEK Serahkan Klaim JHT dan JKM Rp 53 Juta Kepada Ahli Waris

Bupati Klungkung Bersama BPJAMSOSTEK Serahkan Klaim JHT dan JKM Rp 53 Juta Kepada Ahli Waris

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (BANUSPA) , Toto Suharto yang didampingi oleh Asisten Deputi Direktur Wilayah BANUSPA, Suhuri dan Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Gianyar, Bimo Prasetiyo menyerahkan santunan Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian (JKM) kepada I Wayan Gunawan selaku ahli waris dari Ni Kadek Yuniardani. Penyerahaan secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta, Selasa 23 Maret 2021.

Ahli waris mendapatkan hak nya dari program Jaminan Kematian BPJAMSOSTEK sebesar Rp42.000.000 berdasarkan PP Nomor 82 Tahun 2019 ditambah almarhum juga mempunyai tabungan hari tua sebesar Rp 11.713.230. Ni Kadek Yuniardani sendiri merupakan pegawai kantor desa Bungbungan, Klungkung yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

I Wayan Gunawan selaku ahli waris mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya BPJAMSOSTEK, beliau sebagai keluarga merasa terbantu dengan adanya program seperti ini. 

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada BPJAMSOSTEK, santunan ini bisa saya gunakan untuk biaya ngaben”, ungkap Wayan.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengapresiasi pihak BPJAMSOSTEK yang telah membayarkan santunan kepada pegawai kantor desa yang meninggal dunia tersebut. Bupati Suwirta berharap agar santunan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. 

Bupati Suwirta juga berharap kepada BPJAMSOSTEK tetap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung. “Semoga santunan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Suwirta.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa), Toto Suharto pada kesempatan yang sama mengatakan, penyerahan santunan ini wujud hadirnya pemerintah di tengah pekerja.

Toto Suharto berharap, penyerahan santunan ini meningkatkan kepercayaan dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya perlindungan sosial ketenagakerjaan. 

Ia pun meminta Pemerintah Kabupaten Klungkung mendukung gerakan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh masyarakat pekerja. Ia menilai, Pemerintah Kabupaten Klungkung selama ini memiliki komitmen kuat dalam mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan

"Tinggal yang lain kita gerakkan, agar program BPJS Ketenagakerjaan tidak lagi dianggap kewajiban, melainkan sebagai kebutuhan," bebernya. 

"Kalau santunan bukan pengganti nyawa. Tetapi adalah bekal bagi yang ditinggalkan. Nilai kebaikan dari peserta dari kepala keluarga untuk keluarganya sebagai penyambung penghidupan," tutup Toto Suharto.

Sementara itu, Bimo Prasetiyo selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bali Gianyar juga menambahkan akan pentingnya perlindungan dari BPJAMSOSTEK.

“Di tengah wabah covid-19 ini, ahli waris harus tetap mendapatkan haknya dari perlindungan BPJAMSOSTEK. Semoga santunan ini bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan dan masyarakat yang lainnya mau peduli atas manfaat program BPJAMSOSTEK.” Tutup Bimo.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait