BPJS Ketenagakerjaan Buka Kantor Baru dan Taman Kota

Kategori Ekonomi, October 19, 2017, Dilihat sebanyak 269 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Demi memberikan kenyamanan dalam pelayanan kepada peserta, Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bali –Gianyar resmikan gedung kantor baru di Jl Dharma Giri By Pass Buruan Gianyar – Bali, Kamis (18/8).

Peresmian ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto yang ikut didampingi jajaran Kepala Divisi dan Pimpinan Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Bali-Nusa Tenggara-Papua (Banuspa), dan dihadiri pula oleh Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata SH dan jajaran Muspida Kabupaten Gianyar.

Dalam peresmian tersebut, Agus menyampaikan, "Pelayanan kami bermula dari pintu masuk gedung ini, artinya kami harus memastikan pada saat peserta  menginjakkan kakinya ke kantor ini, mereka dapat merasakan kenyamanan".

Agus juga mengharapkan gedung kantor baru ini juga dapat memberikan suasana dan semangat baru untuk karyawan dalam menjalankan tugas meningkatkan kepesertaan dan memberikan pelayanan prima.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar, Anak Agung Karma Krisnadi  memaparkan capaian kepesertaan perusahaan aktif sampai bulan September ini 2.238 perusahaan dari target 2.227 perusahaan dengan penambahan perusahaan di Tahun 2017 sebesar 372 perusahaan. Sementara untuk capaian tenaga kerja aktif sebanyak 44.847 tenaga kerja dari 38.194 yang ditargetkan di Tahun ini, dengan penambahan tenaga kerja sebanyak 14.194 tenaga kerja dari 11.133 tenaga kerja yang ditargetkan.

Disamping itu, perolehan iuran telah mencapai Rp62,9 Milyar dari target Tahun 2017 sebesar Rp75 Milyar. Agung Karma menegaskan pihaknya  akan terus memacu kinerja untuk mengejar target Tahun 2017.

Didalam rangkaian acara ini juga dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman Pemerintah Kabupaten Gianyar dan BPJS Ketenagakerjaan tentang Pengembangan Pusat Olahraga Kebo Iwa Kabupaten Gianyar menjadi Taman Kota atau disebut Ruang Terbuka Hijau (RTH) BPJS Ketenagakerjaan. RTH ini dikembangkan sebagai sarana beraktivitas bagi masyarakat Gianyar, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagi usia muda maupun tua, untuk bermain, berolah raga, berkesenian maupun bercengkrama bersama keluarga. RTH BPJS Ketenagakerjaan Gianyar juga  diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Program BPJS Ketenagakerjaan.

Nota kesepahaman ini menyebutkan, Pemkab Gianyar akan menyediakan lahan seluas kurang lebih 27.000 meter persegi, untuk  dikembangkan menjadi RTH pertama dari BPJS Ketenagakerjaan. RTH ini diharapkan juga menjadi Landmark atau taman yang secara tema visual merepresentasikan BPJS Ketenagakerjaan dan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“RTH BPJS Ketenagakerjaan​ Gianyar merupakan Landmark pertama akan kami kembangkan, dengan tujuan mempersembahkan ruang publik dengan fasilitas yang bermanfaat kepada masyarakat, tentunya juga sebagai sarana edukasi jaminan sosial ketenagakerjaan. Kita akan mengembangkan RTH seperti ini di beberapa kota lain di seluruh Indonesia, bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat. Semoga taman-taman ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pekerja pada pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan”, tutup Agus.


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST ekonomi LAINNYA