BPJAMSOSTEK Denpasar Serahkan Klaim JKM dan JHT ke Ahli Waris Perbekel Desa Sidakarya 

BPJAMSOSTEK Denpasar Serahkan Klaim JKM dan JHT ke Ahli Waris Perbekel Desa Sidakarya 

BPJAMSOSTEK Cabang Bali Denpasar menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM)  kepada ahli waris peserta BPJAMSOSTEK almarhum I Wayan Rena semasa hidupnya menjabat sebagai Perbekel (kepala desa) Sidakarya sebesar Rp. 674.386.690.

Dimana santunan kematian yang diterima sebesar Rp 598.000.000, Jaminan Hari Tua sebesar Rp 76.386.690. bulan. Jadi  total yang diterima ahli waris sebanyak Rp. 674.386.690. Jumlah santunan itu diterima sesuai Jaminan Pensiunan yakni sebesar  Rp 356.600 per bulan. 

Santunan tersebut diserahkan kepada ahli waris Almarhum I Wayan Rena yakni Ni Nyoman Sari.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bali Denpasar Mohamad Irfan mengungkapkan Almarhum meninggal karena kecelakaan kerja yaitu pada waktu Almarhum melakukan kegiatan gerak jalan Linmas, mengalami kecelakaan, musibah. Itu langsung dibawa ke Rumah Sakit, kemudian almarhum meninggal," ujarnya di sela-sela penyerahan santunan kepada ahli waris di Kantor Walikota Denpasar baru-baru ini.

"Karena gerak jalan anggota Linmas itu kan salah satu pekerjaan yang dikerjakan. Kepada ahli waris mendapatkan hak 48 kali upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan. . 

Dalam kesempatan itu juga Mohamad Irfan menyampaikan Intruksi Presiden nomor 2 tahun 2021  tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Hal ini  disampaikan  supaya Pemkot Denpasar bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing untuk melakukan optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Sementara Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di tempat yang sama menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas pencairan santunan kematian yang diberikan kepada ahli waris Almarhum I Wayan Rena. 

Jaya Negara membenarkan Almarhum I Wayan Rena meninggal saat menjalankan pekerjaan. 

Menurutnya almarhum merupakan perbekel yang sangat  rajin dan gigih dalam bekerja. 

Pihaknya mengungkapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya beliau.

"Semoga beliau menyatu dengan Tuhan Yang Maha Esa atas semua amal baiknya," ucap Walikota Denpasar. 

Selain itu, pihaknya berharap dengan santunan yang didapat, bisa membantu dan meringankan bagi ahli waris khususnya istri dan anak-anaknya.

Jaya Negara pun menyarankan BPJS Ketenagakerjaan supaya kedepannya menyerahkan santunan pada saat prosesi upacara.

"Jika santunan diberikan saat prosesi upacara almarhum tentunya akan sangat dirasakan  dan meringankan beban pihak keluarga," tutup Jaya Negara.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait