Bali Perlu Kembangkan Produk Kerajinan Yang lebih kreatif dan Inovatif

Kategori Ekonomi, April 14, 2014, Dilihat sebanyak 66 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Denpasar, Bali .  Meski sudah dikenal sejak lama produk kerajinan Bali masih belum bersaing dengan daerah lain. Untuk mengatasi masalah  ini Bali harus mulai memperbaiki produk kerajinan melalui pengembangan desain yang lebih kreatif dan inovatif, serta meningkatkan kualitasnya melalui SDM yang professional. Demikian disampaikan ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika, di Denpasar.

Ayu Pastika menjelaskan lebih jauh produk kerajinan merupakan salah satu primadona industri kreatif Bali yang berakar pada tradisionalisme. “ Kerajinan yang berbasis kebudayaan dan kesenian mampu mempertautkan simpul-simpul ke bhinekaan yang di Bali,” ujar istri orang nomor satu di Bali ini. Menurutnya strategi pengembangan kreatif kerajinan di Bali kedepan harus memperhatikan kecenderungan pemikiran-pemikiran baru yang dikembangkan  secara dinamis namun tetap memperhatikan dan memadukan pola-pola tradisi yang sudah ada.

Sementara itu  Ni Wayan Kusumawati, SH. M.Si, kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan Provinsi Bali membangun kreatifitas perajin melalui penguatan sinergi Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota’ bertujuan untuk memantapkan penyusunan program-program yang akan dilaksanakan tahun anggaran 2015 mendatang,  sekaligus  menyusun program-program Dekranasda Provinsi Bali dan kabupaten/kota tahun 2015, serta menciptakan  kerjasama yang harmonis dikalangan para pengurus Dekranasda Provinsi Bali dan Kabupaten/kota se Bali dalam rangka meningkatkan kualitas produk industri kerajinan Bali yang lebih inovatif.


Sumber:

Like & Share berita ini

loading...

Tulis komentar anda.


You can use the following HTML tags: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>


CAPTCHA Image
Reload Image


KOMENTAR
HEADLINES POPULER BISNIS BALI


POST ekonomi LAINNYA