Kabardewata.com

Berita Utama

BPD Bali & Equity Life Kerjasama Pasarkan Tiga Produk Asuransi

Kategori Berita Utama, April 19, 2018, Dilihat sebanyak 113 kali, Post oleh Admin Kabardewata


PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali memulai kemitraan strategis dengan PT. Equity Life Indonesia, untuk memasarkan tiga produk bancassurance. Ketiga produk itu meliputi Asuransi Jiwa Pitra Yadnya, Bali Dwipa Proteksi Investama, dan Asuransi Jiwa Kumpulan Berjangka. 

Peluncuran produk itu ditandai penandatanganan perjanjian kerjasama diantara keduabelah pihak di Kantor Pusat BPD Bali, Selasa (17/4/2018). 

PLTS Direksi Bank BPD Bali, I Ketut Nurcahya ditempat yang sama berharap, kerjasama itu memberikan kontribusi nyata bagi keduabelah pihak dan nasabah. Menurutnya, untuk pelaksanaan tiga program itu, pihak Equity Life Indonesia telah menempatkan Sumber Daya Manusia (SDM) diseluruh kantor cabang BPD Bali. 

"Mudah-mudahan kedepan kerjasama bisa kita tambah kita tingkatkan lagi, kita lihat perkembangan kerjasama ini," paparnya.

"Benefit (manfaat) buat BPD, ya namanya kalau kita bicara asuransi tentu ada kaitan dengan pertanggungan juga dari produk-produk ini. Semua akan merasa aman untuk bertransaksi dengan BPD, kan begitu. Karena untuk asuransi ini, sampai nasabah bertransaksi di anjungan tunai mandiri (atm) pun itu ada asuransinya, supaya nasabah merasa aman untuk bertransaksi atau menjadi nasabah Bank BPD Bali," ujarnya. 

Direktur Marketing Chanel Distribusi Bancassurance Equity Life Indonesia, Tania Chandra ketika ditemui wartawan mengemukakan, tiga produk asuransi itu untuk memenuhi kebutuhan proteksi nasabah BPD Bali. 

Dijelaskan Asuransi Jiwa Pitra Yadnya adalah program perlindungan jiwa seumur hidup hingga pada proses ngaben. Bali Dwipa Proteksi Investama merupakan gabungan proteksi dan investasi yang memberikan santunan dan nilai tunai. 

Sedangkan Asuransi Jiwa Kumpulan Berjangka adalah program perlindungan jiwa apabila terjadi risiko meninggal dunia akibat penyakit maupun kecelakaan atau cacat tetap total. Tania Chandra menyebut, Asuransi Jiwa Kumpulan Berjangka akan memberikan rasa tenang, aman, dan terlindungi bagi nasabah Tabungan Hari Tua (THT) Bank BPD Bali. 

"Jadi ini untuk melengkapi, menambah value added sih untuk nasabahnya BPD Bali, karena investasinya jangka panjang ditaruh di balance bank, jadi ada masuk ke obligasi pemerintah juga untuk jangka panjang," ungkapnya. 

Sementara Direktur Pemasaran Equity Life Indonesia, Christinawati Hadiman menambahkan, tiga produk itu merupakan komitmen pihaknya bersama BPD Bali dalam memberikan solusi total dan layanan asuransi jiwa bagi masyarakat. 

"Dengan jumlah nasabah yang cukup besar dan jaringan kantor cabang Bank BPD Bali yang tersebar di seluruh Bali dan dua kantor cabang di wilayah NTB, kami yakin bahwa dengan dipasarkannya ketiga produk ini, tak hanya bisa meningkatkan pendapatan premi, namun juga semakin memperkuat komitmen kami untuk memberikan solusi total dan layanan asuransi jiwa sekaligus memajukan pertumbuhan bisnis bancassurance serta menjangkau dan melayani lebih banyak masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bali, ujarnya. 

Chrisnawati Hadiman meyakini, kerjasama bancassurance ini memberikan nilai tambah, dan menjadikan Bank BPD Bali sebagai penyedia layanan keuangan yang lengkap dan terbaik bagi masyarakat. Tidak sebatas perbankan konvensional, akan tetapi juga menyediakan layanan asuransi jiwa dan perencanaan keuangan di seluruh kantor cabang BPD Bali.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image