Kabardewata.com

Babinsa Diharapkan ikut Memanfaatkan Potensi Desa Yang Ada di Bali

Kategori , June 26, 2014, Dilihat sebanyak 412 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengharapkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) ikut memanfaatkan potensi desa yang ada di Provinsi Bali. “Saya harap TNI bisa melaksanakan fungsinya dengan baik, ikut manfaatkan potensi desa yang ada di Provinsi Bali untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat”, ujarnya di sela-sela Hal ini disampaikan Pastika saat menerima  Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IX Udayana, Letkol Inf. Yudi Hartono, di Ruang Kerjanya, di Denpasar

Lebih jauh, Pastika juga berharap Aster yang baru dilantik ini bisa membantu pemerintah Provinsi Bali untuk mewujudkan program pro rakyat Bali Mandara Jilid II. “Fungsi teritorial harus terus dijalankan, terutama untuk daerah-daerah tertinggal karena tidak ada hal lain yang bisa kita wujudkan tanpa kesejahteraan rakyat,” tegasnya. 

Pastika menambahkan daerah-daerah tertinggal di Bali yang perlu mendapatkan perhatian serius ada di empat Kabupaten di Bali yakni Buleleng, Bangli, Klungkung (Nusa Penida) dan Karangasem. Daerah-daerah tersebut merupakan daerah kering yang sangat membutuhkan air. 

Selain itu, untuk menunjukkan keseriusannya mengajak TNI dalam menyukseskan program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, dalam pertemuan tersebut Pastika juga memberikan buku program Bali Mandara Jilid II dan menyarankan Yudi Hartono untuk bertemu dengan pihak BPMPD karena BPMPD merupakan leading sektor untuk program pengentasan kemiskinan di Provinsi Bali.  

 Ditempat yang sama  Aster Kasdam IX Udayana, Letkol Inf. Yudi Hartono  menegaskan bahwa tugas TNI memang untuk membantu program pemerintah terutama untuk daerah tertinggal. Di akhir pertemuan, tak lupa Yudi juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pemprov Bali dalam menyukseskan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang diadakan di Tampaksiring beberapa waktu lalu. Ia berharap, TNI bisa terus bersinergi dengan Pemprov Bali untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat

 

Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image