Kabardewata.com

AP 1 Rencanakan Peresmian Bandara Internasional Ngurah Rai November 2014

Kategori , October 23, 2014, Dilihat sebanyak 87 kali, Post oleh Admin Kabardewata


PT Angkasa Pura 1 (Persero) berencana meresmikan Bandara Internasional Ngurah Rai secara keseluruhan pada November 2014. 

Corporate Secretary Angkasa Pura 1 Farid Indra Nugraha mengungkapkan kendati bandara di Denpasar, Bali itu saat ini sudah selesai tahap renovasinya, tetapi peresmian yang dilakukan baru setahap terminal domestik dan internasional. 
 
"Insya Allah November secara keseluruhan di Bandara Ngurah Rai, tetapi akan lihat juga apakah dapat diresmikan tahun ini atau menunggu kesiapan bapak presiden," jelasnya di sela-sela avaraAirports Council International (ACI) Asia-Pacific Nusa Dua, Bali.  
 
Menurutnya, peresmian nanti tidak hanya bandara, tetapi termasuk di dalamnya fasilitas berstandar internasional, salah satunya keberadaan hotel bandara.  
 
Saat ini beberapa bagian di Bandara Internasional Ngurah Rai telah selesai melakukan renovasi yang menghabiskan dana mencapaai Rp2,8 triliun. Untuk terminal keberangkatan dan kedatangan domestik telah diresmikan tahun lalu sebelum pelaksanaan APEC 2013. Sementara Terminal Keberangkatan Domestik yang berlokasi di bekas terminal keberangkatan internasional diresmikan bulan lalu. 
 
Dengan penyelesaian tersebut, kapasitas daya tampung Bandara Ngurah Rai mencapai 16 juta penumpang per tahun. Namun, kendati dua terminalnya sudah selesai, fasilitas bandara lain seperti parkir dan hotel transit belum selesai dilakukan


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image