Kabardewata.com

3 Bulan Terdaftar , UPK Rasakan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Kategori , July 14, 2018, Dilihat sebanyak 379 kali, Post oleh Admin Kabardewata


BALI- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar, menyerahkan santunan manfaat program senilai Rp 24.000.000 kepada Moch Choyun sebagai ahli waris Almh. Hetty Sulistyowati 

Ahli waris Almh. Hetty Sulistyowati yang sebelumnya menjabat Sebagai Anggota Kepolisian, menjadi pemanfaat Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Hari Tua (JHT) melalui BPJS Ketenagakerjaan Kab. Gianyar.

Diketahui, Almh. Hetty Sulistyowati merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia karena sakit pada Januari 2018 lalu.

Ketua Asosiasi UPK  (Unit Pengelola Kegiatan) PNPM Mandiri Bali Wayan Murjana mengapresiasi perhatian dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Lanjut, atas fasilitasi tersebut UPK Bali telah diberikan santunan kepada tiga orang ahli waris. “Terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah membantu kami, cukup besar manfaat dan keuntungan dalam mengikuti jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan itu,” ucapnya pada acara Sosialisasi Program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan di Acara Rakornas III UPK di Bali”.

Sementara itu, seusai menyerahkan santunan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bali Gianyar Anak Agung Karma Krisnadi, mengatakan seluruh masyarakat tergabung dalam BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat menerima manfaat. “Banyak manfaat yang bisa diterima peserta dengan iuran sebesar Rp16.800 perbulan. Sekarang BPJS Ketenagakerjaan sebagai penyelenggara jaminan pensiun, sehingga tidak berlomba-lomba ingin menjadi PNS untuk mendapat jaminan pensiun dan jaminan hari tua,” katanya

Menurut Anak Agung Karma Krisnadi, diharapkan pula seluruh anggota UPK se Indonesia dapat mendaftarkan anggota nya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga nanti nya akan dirasakan betapa besar manfaat jaminan sosial tersebut, katanya

Dikatakan, santunan atau klaim BPJS Ketenagajerjaan tersebut, tampak memotivasi masyarakat untuk ikut menjadi peserta. Namun, tingkat pemahaman warga terkait program BPJS Ketenagakerjaan pun diakuinya masih rendah. Sehingga, ujar dia menambahkan, sosialisasi jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan ini dianggap bisa mendongkrak wawasan masyarakat.

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Gianyar, Anak Agung Karma Krisnadi mengapresiasi UPK Bali, karena anggotanya sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan memberikan kepastian perlindungan resiko sosial seperti jaminan hari tua, kecelakaan kerja, kematian dan pensiun. Hal itu, kata dia, agar ada kenyamanan dalam bekerja, karena sudah dilindungi yang secara langsung akan meningkatkan produktivitas.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image